Ternyata Ini Motif Orang Tua Asuh di Cilincing Siksa 2 Balita hingga Kritis

Ternyata Ini Motif Orang Tua Asuh di Cilincing Siksa 2 Balita hingga Kritis

Balita kakak beradik di Cilincing, Jakarta Utara dianiaya orangtua asuh hingga kritis--berbagai sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Terungkap motif Pasangan suami-istri Aji Aditama (25) dan Tofantia Aranda Stevhanie (21) yang menyiksa balita kakak beradik berinisial R (4) dan MFW (2).

Aji dan Tofantia merupakan orang tua asuh dari R dan MFW. Aji dan Tofantia melakukan penyiksaan karena jengkel dengan orang tua kedua balita.

Orang tua R dan MFW tak pernah memberi uang jajan pada kedua anak balitanya.

Balita R dan MFW sebenarnya adalah keponakan dari Aji dan Tofantia.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Gidion Arif Setyawan mengatakan pihaknya akan mengkonfirmasi kepada orang tua para korban.

BACA JUGA:

"Iya salah satu, karena merasa dititipin, tapi tidak mendapatkan bantuan berupa uang. Tapi ini masih perlu konfirmasi ke orang tua kandung korban, apakah benar seperti itu," katanya kepada awak, Rabu 31 Juli 2024.

Sebelum dianiaya, kedua bocah itu dititipkan orang tuanya kepada pasutri tersebut sebulan terakhir.

"Penganiayaan dilakukan secara intensif. Makanya kami lakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap pelaku. Kedua pelaku ini juga sehari-hari kerja serabutan atau tidak tetap," ucapnya.

Kini keduanya disangkakan Undang-Undang Perlindungan Anak dengan pemberatan, ancaman hukuman 10 tahun. Kedua tersangka juga dikenakan pasal berlapis dalam Undang-Undang KDRT, ancaman 5 tahun. 

"Semuanya kekerasan mengakibatkan luka berat dan Luka psikis. Untuk orang tua asli kedua balita apakah dapat dikenakan pasal penelantaran anak kita lihat nanti," tuturnya.

Diketahui, sepasang suami istri (Pasutri) di Jakarta Utara ditetapkan tersangka penganiayaan berat terhadap balita berinisial RC (4) dan MFW (1).

BACA JUGA:

Gidion membeberkan awalnya pada 30 Juli 2024 pihaknya mendapat informasi dari RS KBN terkait adanya seorang anak yang diduga mengalami kekerasan tidak wajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: