Kaesang Pastikan Tak Ikut Pilkada Serentak 2024, Lebih Pilih Temani Istri Erino Gudono Sekolah

Kaesang Pastikan Tak Ikut Pilkada Serentak 2024, Lebih Pilih Temani Istri Erino Gudono Sekolah

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (2 dari kanan) di Kelapa Gading, Jakarta Utara-cahyono-radarpena.co.id Disway group

Kejutan di Bulan Agustus

Kepastian rencana Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep maju pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024 masih dirahasiakan.

Kaesang akang mengumumkan maju tidaknya di Pilkada Jakarta pada Agustus mendatang.

"Nanti ya tunggu Agustus," ujar putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat blusukan di daerah Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat, 14 Juni 2024.

Selain itu, Kaesang Pangarep juga mengatakan bahwa dirinya masih perlu membangun komunikasi dengan partai politik lainnya terkait Pilkada DKI.

"Nanti ada ketemu lagi ya besok ya ada sama salah satu partai juga besok tapi dari beliau (Ketua DPW PSI Jakarta, Elva Farhi Qolbina) bukan dari saya," imbuhnya.

Sedangkan, Ketua DPW PSI Jakarta, Elva Farhi Qolbina mengaku bahwa sejauh ini pihaknya telah membangun komunikasi ke beberapa partai politik, khususnya yang di DPRD.

BACA JUGA:

"Baru dengan partai-partai di DPRD sejauh ini," ucap Elva Farhi Qolbina.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep mengatakan, dirinya belum bisa menentukan pasangan jika dirinya diusung untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024 mendatang.

Diantara dua tokoh nasional, yaitu Ridwan Kamil dan Anies Baswedan, Kaesang Pangarep mengaku belum menentukan siapa yang akan dipilih untuk menjadi pasangannya. 

Meskipun begitu, kata Kaesang Pangarep, berdasarkan survei yang dilakukan oleh PSI, pihaknya lebih condong kepada Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022. 

"Ini kan saya belum bisa, saya kan juga belum dicalonkan juga dan kalau misalnya melihat survei ya paling realistis dengan pak Anies," ujar Kaesang Pangarep saat blusukan di daerah Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat, 14 Juni 2024.

Tidak hanya itu, bahkan Kaesang juga sempat melontarkan pujian sekaligus mengakui kehebatan Anies Baswedan mengingat pria berusia 55 tahun itu sempat mencalonkan diri sebagai Calon Presiden nomor urut 01 bersama dengan Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: