Timnas Indonesia Lolos Final Piala AFF U19 2024, Indra Sjafri: Garuda Bakal Tampil Habis-habisan

Timnas Indonesia Lolos Final Piala AFF U19 2024, Indra Sjafri: Garuda Bakal Tampil Habis-habisan

Pelatih Timnas Indonesia U19 Indra Sjafri dalam jumpa pers usai laga.-PSSI-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Luapan emosi kegembiraan dirasakan oleh para penggawa Garuda Nusantata usai memastikan diri lolos ke babak final, setelah menaklukkan Malaysia 1-0 di partai semifinal ASEAN U-19 Boys Championship 2024, Sabtu (27/7) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Satu gol kemenangan skuad Garuda Nusantara dicetak oleh Muhammad Alfharezzi Buffon di menit ke-78.

“Saya bersyukur kita bisa ke final, pemain kerja keras selama 2x45 menit. Malaysia bukan lawan yang gampang tapi kami bisa selesai dengan baik. Seperti yang saya sampaikan kemarin, bahwa ini berarti final kedua buat saya di Jawa Timur, mudah-mudahan Jawa Timur menjadi kota yang baik untuk saya,” buka pelatih kepala tim Indra Sjafri dalam jumpa pers usai laga.

Mengenai laga, menurutnya itu merupakan hasil kerja keras semua pemainnya.

“Dari menit pertama sampai menit 90, yang dilakukan pemain sangat berarti karena pemain bekerja keras dan bermain dengan komitmen. Kami sebelum pertandingan, ada hal-hal yang harus mereka ikuti dan di babak pertama kami melakukan formasi dengan 3-5-2 setelah itu kita lihat situasi dan kami merubah dan perubahan itu yang membuat Malaysia ketinggalan 1-0 dan respon kami terhadap apa yang dilakukan Malaysia Alhamdulilah berjalan baik,” jelas Indra.

BACA JUGA:

Lebih lanjut, Indra mengatakan timnya terus berkembang setiap laga. Dia pun optimistis meraih hasil positif di final melawan Thailand.

"Tim ini masih berproses, persiapan mulai Desember [2023] sampai sekarang. Kami diberi target lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Jadi [Piala AFF U-19 2024] ini target sementara, target di antara kita. Yang buat saya senang, pemain berproses dengan baik," ujarnya.

Perasaan sama juga dirasakan oleh Welber Jardim, “Perasaaan saya untuk datang ke final bagus sekali, kita kerja keras, semua teman-teman fokus buat latihan, seperti sekarang, harus konsentrasi dan fokus buat latihan, untuk datang ke final, lalu kita akan menjadi juara,” tuturnya.

"Garuda bakal tampil saya bersyukur kita bisa ke final, pemain kerja keras selama 2x45 menit. Malaysia bukan lawan yang gampang tapi kami bisa selesai dengan baik," kata Indra Sjafri.

Pada laga final, Indonesia akan melawan Thailand hari Senin (29/7) mendatang. Thailand memastikan tiket ke final setelah menang 1-0 atas Australia yang digelar di tempat yang sama sebelum laga Indonesia versus Malaysia berlangsung.

Untuk laga final nanti, kick off akan berlangsung pukul 19.30 WIB. Sementara Australia akan melawan Malaysia untuk perebutan tempat ketiga yang dimulai pukul 15.00 WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi