Begini Respons Pep Guardiola Soal Jadi Pengganti Southgate di Timnas Inggris

Begini Respons Pep Guardiola Soal Jadi Pengganti Southgate di Timnas Inggris

Respons Pep Guardiola soal jadi pengganti Southgate di Timnas Inggris -Foto: Screenshot Instagram/@mr.pepguardioala-

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Pep Guardiola yang kini masuk dalam radar calon pengganti pelatih timnas Inggris Gareth Southgate.

Manajer Manchester City tersebut mengungkapkan bahwa pria berkepala plontos tersebut bahagia saat mendapat kabar masuk dalam daftar calon pelatih The Three Lions.

Gareth Southgate yang telah mundur usai kalah dari timnas Spanyol di pertnadingan Euro 2024 lalu.

Kini FA sedang mencari pengganti pelatih timnas Inggris yang bisa mengisi bangku pelatih The Three Lions.

Namun tak hanya nama pelatih Manchester City saja, ada juga beberapa nama kandidat yang cocok untuk menjadi pengganti pelatih timnas Inggris dianataranya ada Jurgen Klopp, Lee Carsley, Mauricio Pochettino, Graham Potter dan juga Eddie Howe.

Pep Guardiola yang kini dikaitkan dengan kandidat pelatih timnas Inggris dikarenakan kontraknya di Etihad Stadium akan habis pada musim depan.

BACA JUGA:

DIlansir dari Goal Internasional bahwa saat ditanya soal dirinya jadi kandidat pelatih timnas Inggris, Pep Guardiola mengungkapkan bahwa senang berada di City.

Tak hanya itu, pelatih berkepala plontos tersebut mengaku telah siap untuk menyambut musim baru bersama dengan Manchester City.

"Saya tak sabar menantikan musim depan," kata Guardiola dikutip dari laman resmi klub, Selasa 23 Juli 2024.

"Saya sangat bahagia di sini, setiap musim butuh istirahat, itu pasti, tapi setelah itu baterai saya terisi dan energi saya kembali seperti biasa. Saya tahu kompetisi akan segera dimulai, dan saya sepenuhnya fokus pada itu," tambahnya.

Pep Guardiola yang dinilai sangat cocok untuk jadi pelatih baru Timnas Inggris. Pelatih asal Spanyol tersebut dinilai telah mengenal sepak bola Inggris dengan sangat baik selama delapan tahun bersama dengan Manchester City.

Ambisi besar The Three Lions untuk bisa meminang Pep Guardiola yaitu untuk bisa meraih trofi di Piala Dunia 2026 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: