Noriko Ohara, Pengisi Suara Original 'Nobita' di Animasi Doraemon Meninggal Dunia

Noriko Ohara, Pengisi Suara Original 'Nobita' di Animasi Doraemon Meninggal Dunia

Noriko Ohara, Pengisi suara Nobita di Anime Doraemon wafat--

Sosok Nobita yang sangat ikonik membuat hampir seluruh pencinta anime mengenal baik sosok tersebut hingga ikut melambungkan nama Noriko Ohara sebagai pengisi suaranya.

Sepanjang karirnya, Noriko Ohara juga mengisi suara Conan dalam Future Boy Conan, Doronjo dalam serial Yatterman, Peter dalam Heidi - A Girl of The Alps, dan Oyuki dalam serial Urusei Yatsura di tahun 1981.

Selain itu, wanita yang memiliki nama asli Noriko Tobe ini juga mengisi suara aktor AS Shirley MacLaine dan aktor Prancis Catherine Deneuve untuk film yang di-dubbing dalam bahasa Jepang.

Bakatnya menjadi pengisi suara mengantarkan Noriko Ohara mendapatkan penghargaan Seiyu yang pertama. Setelah itu pada tahun 2013, ia kembali memenangkan penghargaan lain yaitu Synergy Award berkat perannya yang mampu meningkatkan daya tarik pekerjaan akting suara secara keseluruhan.

Karena totalitasnya menjadi pengisi suara, Noriko Ohara bisa dikatakan sebagai pionir awal dalam bidang yang membuka jalan bagi banyak calon pengisi suara lainnya.

BACA JUGA:10 Link Nonton Anime Sub Indo Gratis Paling Update Juli 2024

BACA JUGA:Kumpulan Anime Terbaru Crunchyroll di Bulan Juli 2024

Noriko Ohara adalah seorang aktris jepang yang lahir pada tanggal 2 Oktober 1935 di Tokyo. 

Dia dikenal luas di industri anime sebagai seorang seiyuu (pengisi suara), dan telah berkarir selama puluhan tahun. 

Menurut Anime News Network, ia terkenal setelah mengisi suara karakter Nobita pada banyak film dan serial anime doraemon dari 1979 hingga 2005.

 

Ucapan belasungkawa pun membanjiri jagat media sosial, tidak terkecuali pecinta anime tanah air. 

"Terima kasih banyak sudah menghibur kami. Beristirahatlah dengan tenang," ucap akun @taurus_8586 dalam laman komentar instagram @generasi90an.

Sebelum Noriko Ohara, pencinta anime sebelumnya juga berduka atas meninggalnya mangaka legendaris Akira Toriyama yang menghasilkan komik masterpiece Dragon Ball. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: