13 Ide Perlombaan Kekinian untuk Merayakan 17 Agustus: Dijamin Seru dan Disukai Gen Z

13 Ide Perlombaan Kekinian untuk Merayakan 17 Agustus: Dijamin Seru dan Disukai Gen Z

Lomba 17 Agustus.--instagram.com/@palembang_runners

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus selalu disemarakkan dengan berbagai perlombaan yang penuh semangat dan keceriaan.

Selain lomba-lomba tradisional yang sudah dikenal luas, mengadakan perlombaan jenis baru bisa menjadi cara yang menarik untuk menyegarkan suasana dan menambah kegembiraan.

Berikut adalah beberapa ide perlombaan jenis baru yang dapat memeriahkan perayaan 17 Agustus:

1. Lomba E-Sport

E-sport semakin populer di kalangan berbagai usia. Mengadakan turnamen e-sport seperti Mobile Legends, PUBG, atau FIFA bisa menjadi cara menarik untuk merangkul generasi muda dan menggabungkan teknologi dengan semangat kemerdekaan.

2. Lomba Fotografi Kemerdekaan

Lomba ini dapat diikuti oleh semua kalangan. Peserta diminta untuk mengambil foto yang menggambarkan semangat kemerdekaan atau keindahan Indonesia. Hasil karya bisa dipamerkan dan dinilai oleh juri.

3. Lomba Masak Makanan Tradisional

Tim atau individu berlomba memasak makanan tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. Selain menambah wawasan kuliner, lomba ini juga memperkenalkan dan melestarikan kekayaan kuliner Indonesia.

4. Lomba Karya Seni Daur Ulang

Peserta membuat karya seni dari bahan-bahan daur ulang seperti plastik, kertas, dan logam. Lomba ini tidak hanya mengasah kreativitas, tetapi juga meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan.

5. Lomba Video Kreatif

Peserta membuat video pendek dengan tema kemerdekaan. Video bisa berupa drama, dokumenter, atau animasi. Lomba ini mengajak peserta untuk mengekspresikan rasa cinta tanah air dengan cara yang kreatif.

6. Lomba Olahraga Virtual

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: