3 Destinasi Air Terjun di Bogor yang Populer, Miliki Pemandangan Mempesona

3 Destinasi Air Terjun di Bogor yang Populer, Miliki Pemandangan Mempesona

Ini dia Curug Cilmber yang ada di Kota Hujan Bogor Foto : Radar Tegal - Disway --

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID – Air terjun dalam Bahasa Sunda di Sebut dengan Curug. Secara dominan Suku Sunda mendiami Wilayah Provinsi Jawa Barat. Kota Bogor  Provinsi Jawa Barat juga merupakan bagian dari Suku Sunda dengan penduduk yang mayoritas menetap di Kota yang dijuluki pula Kota Hujan

Air Terjun atau Curug di Kota Bogor cukup terkenal, bukan saja warga lokal tetapi warga dari luar Kota Bogor bahkan turis mancanegara. Kawasan Pegunungan dan Bukit yang dimiliki daerah Bogor membuat air terjun atau Curug dalam Bahasa setempat memiliki kejernihan air dan kesejukan serta dingin yang disukai para wisatawan.

Masyarakat Perkotaan antara lain Kawasan Jakarta Raya sering memilih Bogor menjadi tempat berwisata alam. Termasuk guna menikmati pemandangan dan keindahan air terjun atau Curug yang terdapat di sana.

meski jarak Jakarta-Bogor cukup jauh, namun masyarakat yang menetap di Jakarta tidak merasa berat untuk  menikmati wisata alam Curug Bogor. Alasannya suasana yang sejuk, asli dan asri  bisa langsung dirasakan yang semuanya itu tidak ada di Jakarta

Berikut Destinasi Air Terjun atau Curug di Bogor 

1. Curug Cibaliung

Curug Cibaliung cocok sekali bagi kamu yang ingin berwisata sekaligus menghabiskan week end di sini. Di lokasi ini kita bisa melakukan berbagai macam aktivitas antara lain olahraga air yang bisa menguatkan tubuh dan menyehatkan.

Hal ini disebabkan medan menuju ke Curug Cibaliung memiliki tantangan tersendiri untuk ditempuh.  Lokasi Curug Cibaliung memilki medan yang cukup sulit dan terjal untuk  disisiri.

Tapi kita jangan terlalu khawatir karena medannya aman, untuk  ditempuh bahkan untuk  para pemula sekalipun. Syaratnya gunakan sepatu yang cocok untuk mendaki. Jangan pakai sepatu yang licin. Selain itu stamina  juga harus kuat agar rute medan bisa dilalui.

Curug ini berada di Kampung Wadung Kecamatan Babakan Madang Sentul.Mata iar di Curug ini berwarna hijau kebiruan yang sedap saat mata memandang. Juga dikelilingi bebatuan yang berwarna kebiruan untuk  memperindah pemandangan.

Selain melakukan treking yang melelahkan dan memakain waktu 30 menit , ditempat ini bisa bermain air, berenang dan mengambil foto bawah air.

Pihak pengelola akan menyewakan pelampung ban dan kamera bawah air dengan harga bervariasi. Jam buka setiap hari mulai 08.00 – 17.00 WIB dengan harga tiket Rp 10.000 per orang. Harga tersebut belum termasuk parkir dan penyewaan alat.

2.   Curug Leuwi Hejo

Wisata Curug Bogor lainnya adalah Curug Leuwi Hejo,Curug Lewui Hejo juga kerap disebut-sebut Grand Canyonnya Bogor. Panorama alamnya indah dan memukau saat kita berada di sini.  Curug Leuwi Hejo memiliki air yang jernih kehijauan bening dan estetik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: