Jangan Dibuang! Inilah Khasiat Kulit Jeruk yang Baik untuk Kesehatan Tubuh, Apa Saja Sih?

Jangan Dibuang! Inilah Khasiat Kulit Jeruk yang Baik untuk Kesehatan Tubuh, Apa Saja Sih?

Manfaat kulit jeruk untuk kesehatan tubuh.-Foto: Unsplash.com/SherazShaikh-

Kandungan pektin yang terdapat pada kulit jeruk berfungsi sebagai prebiotik alami yang dapat meningkatkan produksi bakteri baik pada saluran pencernaan. Sehingga kulit jeruk dianggap dapat menyembuhkan masalah pencernaan seperti sakit perut, diare, hingga asam lambung.

BACA JUGA:

5. Menjega Kesehatan Mata

Senyawa dalam kulit jeruk, seperti citral, limonene, serta decanal dikatakan mampu untuk menjaga kesehatan mata karena memiliki sifat anti inflamasi yang dapat melawan infeksi dan meningkatkan penglihatan.

6. Mengatasi Bau Mulut

Ternyata kulit jeruk juga mampu untuk mengatasi aroma tidak sedap pada mulut. Terdapat dua cara yang dapat digunakan, cara pertama dengan berkumur dengan air rendaman kulit jeruk. Cara kedua dengan memeras kulit jeruk di dalam air, lalu kumur menggunakan air tersebut. Cara kedua dianggap lebih efektif untuk mengatasi bau mulut.

7. Menurunkan Berat Badan

Selanjutnya, manfaat kulit jeruk bagi kesehatan adalah menurunkan berat badan. Kulit jeruk memiliki kalori yang rendah tapi kaya akan serat, sehingga bisa membantu meningkatkan metabolisme sekaligus membakar lemak tubuh. Untuk mendapatkan manfaat ini, kamu bisa mengolah kulit jeruk dengan memasukkannya ke dalam Smoothie ataupun dimakan sebagai camilan.

Demikianlah, informasi mengenai manfaat kulit jeruk untuk kesehatan tubuh yang patut kita ketahui. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: