WhatsApp Rilis Fitur Translate, Gak Repot Terjemahkan Bahasa Asing dalam Pesan Singkat

WhatsApp Rilis Fitur Translate, Gak Repot Terjemahkan Bahasa Asing dalam Pesan Singkat

Whatsapp meluncurkan fitur terbaru untuk membantu para pengguna dalam menerjemahkan bahasa asing yang diberi nama 'Translate'--Auto Whatsapp Translator

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Ada kabar menarik bagi pengguna WhatsApp, pasalnya ada fitur terbaru yang bisa mempermudah pengguna dalam menerjemahkan Bahasa asing.

Pada tanggal 18 Juli 2024, WhatsApp telah menciptakan fitur baru yang berada di aplikasi chatnya agar pengguna tidak perlu repot menggunakan aplikasi lain dalam menerjemahkan Bahasa, adapaun fitur terbarunya adalah 'Terjemahan' atau 'Translate' pesan secara langsung di chat.

Tujuan dari fitur baru ini memungkinkan peggunanya dapat memahami pesan yang diterima atau dikirimkan dalam berbagai macam Bahasa.

BACA JUGA:Inilah Rahasia Buat Tulisan Jadi Berwarna di WhatsApp, Gak Ribet Tanpa Aplikasi Tambahan

BACA JUGA:GoShare Whatsapp APK Penghasil Uang Apakah Terbukti Membayar? Simak Cara Kerja APKnya yang 'Menggiurkan'

BACA JUGA:3 Cara Mengirim Pesan Via Whatsapp Tanpa Perlu Menyimpan Nomor Kontak, Efisien di Dunia Bisnis

Melansir dari laman New18 diberitahukan bahwa para pengguna WhatsApp bisa memanfaatkan fitur terjemahan setiap pesan di WhatsApp hanya dengan melalui beberapa ketukan saja.

Fitur ini merupakan hasil kolaborasi antara WhatsApp dengan Google Translate yang berfungsi sebagai penerjemah Bahasa.

Dengan fitur ini pengguna bisa menerjemahkan Bahasa papun yang akan mereka gunakan dalam pengiriman atau penerima pesan.

Nantinya terjemahan akan ditampilkan dalam kolom obrolan terpisah, tepatnya berada di kolom pesan asli.

Buat kalian yang penasaran dengan cara penggunaannya, berikut ini beberapa Langkah yang bisa kamu lakukan untuk bisa menggunakan fitur 'Terjemahan' pesan di WhatsApp:

  1. Menekan dan menahan pesan yang ingin diterjemahkan. Kemudian akan muncul tampilan 'menu'
  2. Kemudian pilih 'Lainnya' dari menu yang tampil.
  3. Memilih opsi "Terjemahkan" dari menu yang muncul.
  4. Lalu jendela pop-up akan menampilkan terjemahan pesan
  5. Atau, dengan menggeser pesan ke kanan dan memilih ikon terjemahan.
  6. Setelah itu, kamu bisa memilih Bahasa yang diinginkan untuk bisa dilakukan terjemahan.

Namun sayangnya belum semua pengguna bisa menggunakan atau memanfaatkan fitur 'Translate' atau 'Terjemahan' dari WhatsApp. Pasalnya fitur ini masih dalam tahapan pengembangan.

Selain itu, sebagai catatan bahwa fitur 'Google Translate' WhatsApp ini hanya akan tersedia di versi aplikasi 2.20.206.24 atau lebih tinggi untuk Android. kemudian bagi pengguna iOS hanya baru tersedia pada versi 2.20.70 atau lebih tinggi.

Meski belum tersedia secara massal, hadirnya fitur baru dari WhatsApp menjadi salah satu Langkah yang besar bagi aplikasi pengirim pesan singkat ini untuk menuju komunikasi lintas Bahasa yang sangat efektif dan fleksibel sehingga lebih memudahkan para penggunannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: