Dilaporkan ke FIFA! Enzo Fernandez Kena Skandal Usai Nyanyian Rasis ke Skuad Timnas Prancis

Dilaporkan ke FIFA! Enzo Fernandez Kena Skandal Usai Nyanyian Rasis ke Skuad Timnas Prancis

Dilaporkan ke FIFA! Enzo Fernandez Kena Skandal Usai Nyanyian Rasis ke Skuad Timnas Prancis-Foto: Screenshot Instagram/@enzojfernandez-

Namun Enzo Fernandez telah melakukan permintaan maaf resmi di akun instagram pribadinya @enzojfernandez yang menuliskan bahwa dirinya sangat tulus meminta maaf.

“Saya dengan tulus meminta maaf atas video yang diposting di Instagram saya saat perayaan tim nasional. Lagu tersebut mengandung bahasa yang sangat menyinggung dan sama sekali tidak ada alasan untuk kata-kata tersebut." tulis Enzo Fernandez.

"Saya menentang diskriminasi dalam segala bentuknya dan saya meminta maaf karena terbawa oleh tindakan tersebut. euforia perayaan Copa América kami." tambahnya.

10 pemain Chelsea yang langsung memunfollow akun instagram @enzojfernandez usai melakukan aksi rasisnya.

Beberapa pemain tersebut diantaranya adalah David Datro Fofana, Malang Sarr, Benoit Badiashile, Wesley Fofana, Axel Disasi, Malo Gusto, Christopher Nkunku, dan Lesley Ugochukwu. Dua pemain lainnya adalah Armando Broja (Albania) dan Romeo Lavia (Belgia).

FFF atau Federasi Sepak Bola Prancis melaporkan hal tersebut ke FIFA terakait tindakan aksi rasisme ke striker andalan timnas Prancis Kylian Mbappe.

Menurut Philippe DIallo selaku presiden FFF mengutuk pernyataan segala bentuk tentang rasisme yang tak bisa ditoleransi.

"Karena bertentangan dengan nilai-nilai olahraga dan hak asasi manusia, presiden FFF memutuskan untuk secara langsung menggugat Federasi Sepak Bola Argentina dan FIFA dengan mengajukan langkah hukum atas pernyataan ofensif yang rasis  diskriminatif," kata FFF.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: