Timnas Indonesia U19 Siap Tempur di ASEAN U19 Boys Championship 2024, Indra Sjafri Bawa 23 Pemain

Timnas Indonesia U19 Siap Tempur di ASEAN U19 Boys Championship 2024, Indra Sjafri Bawa 23 Pemain

Timnas U19 Siap Tempur di ASEAN U19 Boys Championship 2024, Indra Sjafri Bawa 23 Pemain-Foto: Screenshot Instagram/@indrasjafri_coach-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Timnas Indonesia U19 Indonesia akan memulai petualangan baru  di turnamen ASEAN U-19 Boys Championship 2024, pada 17 Juli 2024.

Anak asuh Indra Sjafri akan tantang timnas Filipina U19 yang akan dihelat langsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pelatih timnas Indonesia U19 Indra Sjafri membawa total 23 pemain untuk turnamen tersebut, dia mengatakan pemain ini sudah melewati beberapa tahap penyaringan.

"Ada 28 pemain yang kami bawa ke Surabaya. Ada evaluasi setiap individu pemain. Setiap pemilihan secara objektif," ucap Indra saat jumpa pers jelang laga, 16 Juli 2024.

Indra Sjafri juga menegaskan bahwa sebelumnya saat pemusatan latihan dia membawa 44 pemain dan juga melakukan sistem promosi degradasi pemain untuk menyeleksi mereka, dan tersaring 28 pemain untuk pemusatan latihan di Surabaya hingga akhirnya menjadi 23 pemain.

"Seleksi ini tidak hanya tentang pemilihan talenta di lapangan tapi juga tentang attitude pemain di luar lapangan, juga ada psikotes, kami bicara tidak orang perorang tapi secara permainan, kolektif, yang kita pilih secara objektif," ujarnya.

BACA JUGA:

Indra Sjafri dalam ajang ini juga akan memanfaatkan sebagai persiapan jelang Piala AFC U-20 yang akan digelar pada bulan September 2024 mendatang.

"Turnamen ini saya gunakan sebagai ajang sasaran antara untuk mengikuti Piala AFC U-20 di bulan September," 

Menghadapi timnas Filipina U19, Indra Sjafri juga mengungkapkan bahwa banyak perubahan yang terjadi di semua negara termasuk peserta di grup A ini. Jadi, tentu tidak akan menganggap remeh siapapun nanti termasuk Filipina.

"Semua tim peserta grup A bagus, ada banyak perubahan, pembinaan di setiap negara. Jadi kami tidak akan menganggap remeh lawan. Kami tidak terlalu jauh mengomentari lawan, kami fokus pada tim sendiri. Tentu saja kami ingin menang," ujar Indra Sjafri.

Indra pun akan berusaha untuk memenuhi target. "Saya akan berusaha memenuhi target. Tapi jangan digiring saya menjadi seperti Tuhan. Karena saya hanya manusia dan akan berusaha maksimal tentang pemenuhan target itu," tambahnya.

Sementara itu, pelatih Filipina Josep Maria Ferre mengatakan bahwa Indonesia tim yang bagus, persiapan tentu bagus. Indonesia tentu tidak ingin meraih hasil seri, akan selalu waspada di lapangan. Ia mengaku persiapan timnya hanya 3 bulan, tapi tim terus berkembang dengan baik dan sudah siap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi