Jelang Musim Baru, Barcelona Diterpa Ujian Berat Ronald Araujo Bakal Absen Lama Gegara Cedera Hamstring

Jelang Musim Baru, Barcelona Diterpa Ujian Berat Ronald Araujo Bakal Absen Lama Gegara Cedera Hamstring

Ujian Berat Barcelona, Ronald Araujo Absen Lama hingga Desember Gegara Cedera Hamstring-Foto: Screenshot Instagram/@ronaldaraujo_4-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Ronald Araujo pemain bek tengah El Blaugrana yang mengalami cedera saat laga duel di pertandingan Copa America 2024.

Duel pertandingan Copa America 2024 mempertemukan timnas Uruguay lawan timnas Brasil di babak perempat final yang digelar pada 7 Juli 2024 lalu.

Timnas Uruguay berhasil meraih kemenangan atas timnas Brasil dengan adu penalti di skor 4-2, di waktu normal skor imbang 0-0.

Kabarnya Ronald Araujo akan absen membela Barcelona dan akan melakukan operasi yang cukup lama usai mengalami cedera hamstring.

Ronald Araujo yang bermain untuk timnas Uruguay selama 33 menit tersebut mengalami cedera dan digantikan oleh Jose Gimenez.

Bek tengah Barcelona tersebut akan absen dalam waktu yang lama yaitu sampai dengan empat bulan absen di awal musim baru 2024-2025 di pertandingan Liga Spanyol.

BACA JUGA:

Operasi yang akan dilakukan oleh Ronald Araujo yaitu operasi untuk penyembuhan cedera di bagian pahanya.

Keputusan untuk melakukan operasi diambil untuk mencegah tingginya risiko cedera ulang yang biasa terjadi pada jenis cedera ini.

Pada 15 Juli 2024 kemarin, pemain 25 tahun tersebut tiba di kamp latihan El Blaugrana dan akan melaksanakan pemeriksaan medis di klub Barcelona.

Dengan absennya Ronald Araujo ini membuat Barcelona kehilangan bek andalannya, pasalnya beberapa pemain juga banyak yang absen.

Salah satunya yaitu gelandang muda Barcelona Pablo Gavi yang masih melakukan pemulihan cedera ACL. 

Tak hanya Pablo Gavi, Pedri juga absen dalam pertandingan musim baru LaLiga gegara mengalami cedera. Sementra Frenkie de Jong juga sedang dalam masa pemulihan usai mengalami cedera engkel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: