Hasil Drawing Olimpiade Paris 2024: Gregoria Masuk Grup Empuk, Peluang Mulus ke 16 Besar

Hasil Drawing Olimpiade Paris 2024: Gregoria Masuk Grup Empuk, Peluang Mulus ke 16 Besar

Pertandingan Gregoria dalam Indonesia Open 2024.-PBSI-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Pebulu Tangkis Indonesia tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung mempunyai peluang untuk bisa melaju ke babak 16 besar Olimpiade Paris 2024.

Ketentuan tersebut muncul usai hasil drawing cabang olahraga (cabor) bulu tangkis yang dihelat pada Badminton World Federation (BWF) di Kuala Lumpur, Malaysia pada Jumat, 12 Juli siang. Gregoria masuk ke dalam Grup G dimana para pesaing cukup mudah.

Pada laga mendatang, juara dunia junior 2017 itu akan menghadapi Polina Buhrova, pebulu tangkis asal Ukraina, serta Tereza Švábíková yang mewakili Republik Ceko. Terbukti dari rangking mereka, kedua lawan ini tidak berkaliber tinggi.

Meski demikian, Gregoria harus berhati-hati saat menghadapinya. Kesalahan langkah apa pun dalam satu pertandingan dapat secara signifikan mengurangi kemungkinan melaju ke babak sistem gugur, karena hanya juara grup yang diberi hak untuk melanjutkan.

Jika Gregoria melaju ke babak sistem Quarter final, ia berkesempatan menghadapi pemenang Grup H yang terdiri dari Kim Ga Eun dari Korea Selatan, Goh Jin Wei dari Malaysia, dan Johanita Scholtz dari Afrika Selatan.

BACA JUGA:

Setelah kesuksesan debutnya di Tokyo 2020, Gregoria kini mengikuti Olimpiade keduanya. Pebulu tangkis asal Wonogiri ini unjuk kebolehan dan melaju di babak penyisihan, tetap langsung kandas di babak 16 besar.

Indonesia punya sebanyak sembilan wakil yang tampil Olimpiade Paris 2024. Cabang olahraga ini akan bertanding dari 27 Juli sampai dengan 5 Agustus nanti.

Hasil Drawing

Hasil drawing Olimpiade Paris 2024: 

Grup A

An Se Young

Kaloyana Nalbantova

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: