Gak Perlu ke Gym, Berikut Gerakan Olahraga yang Dapat Menurunkan Berat Badan Secara Efektif di Rumah

Gak Perlu ke Gym, Berikut Gerakan Olahraga yang Dapat Menurunkan Berat Badan Secara Efektif di Rumah

Tips Penting Bagi Pemula yang Ingin Olahraga Lari--Freepik

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Olahraga memang efektif untuk membakar kalori dan lemak dalam tubuh kamu serta mengencangkan otot, sehingga kamu pun bisa mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Maka tidak heran bila belakangan ini, semakin banyak orang yang gemar melatih dan membentuk tubuh dengan mengunjungi tempat gym. Padahal sebenarnya tidak semua orang harus datang ke gym, demi menurunkan berat badan mereka.

Ada beberapa rutinitas sehari-hari yang bisa membantu dalam murunkan berat badan. Salah satunya dengan diet dengan menjaga pola makan dan berikut beberapa gerakan yang bisa dilakukan dalam menurunkan badan, tanpa ke gym:

BACA JUGA:

Lari


Ilustrasi Olahraga Lari--Freepik

Jika merasa bersemangat di pagi hari, maka lari adalah pilihan olahraga yang tepat. Olahraga intensitas tinggi ini dapat membuat jantung berdebar kencang dan meningkatkan metabolisme. Tak hanya itu, latihan lari juga dapat mendorong pelepasan hormon pertumbuhan yang juga membantu pembakaran lemak.

Child Pose

Child pose merupakan salah satu olahraga ringan di rumah yang biasa digunakan sebagai gerakan relaksasi, untuk menenangkan badan dan pikiran dan juga menurunkan berat badan kamu. Lakukan dengan cara, posisi berlutut dengan kedua lutut sedikit melebar, lalu merangkaklah ke depan dengan tangan, lengan lurus dan di posisi depan. Pertahankan posisi tubuh pada paha dan kening untuk beristirahat di lantai. Bernapaslah di posisi ini sekurangnya tiga tarikan napas panjang.

Stretching

Cara yang paling mudah gerakan olahraga di rumah, dapat membuat badan langsing dan tidak ribet adalah melakukan stretching atau peregangan. Terlebih lagi stretching tidak akan memakan waktu lama dan penting sebelum kita memulai olahraga. Stretching ini akan membuat tubuh kita menjadi lebih fleksibel dan tidak terkejut saat menerima gerakan olahraga yang sedikit susah, serta mencegah terjadinya cedera.

Plank

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: