Xpander HEV Bakal Hadir di GIIAS 2024, Ini Jawaban Mitsubishi

Xpander HEV Bakal Hadir di GIIAS 2024, Ini Jawaban Mitsubishi

Mitsubishi Xpander HEV akan hadir di GIIAS 2024-Bianca-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kemunculan Mitsubishi Xpander HEV terbaru sedang ditunggu-tunggu pencinta otomotif.

Namun kabarnya Mitsubishi Xpander Hybird (HEV) tersebut bakal hadir di ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia yaitu GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Benarkah demikian?

M Fajar Pratama, Public Relations & CSR Department Assistant Manager dari PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyebut dirinya belum bisa mengkonfirmasi kehadiran Mitsubishi Xpander HEV dalam pameran tersebut.


Mitsubishi Xpander HEV Hybrid--

"Tentu ada produk baru yang akan kami perkenalkan. Nanti kita lihat saja sama-sama ya," Ujar Fajar dalam keterangan tertulis resminya, Selasa, 9 Juli 2024.

BACA JUGA:

Walaupun begitu, Presiden Direktur PT Mitsubishi yaitu Atsushi Kurita menilai bahwa minat masyarakat Indonesia terhadap mobil hybrid keluaran Mitsubishi sangatlah mengesankan. 

Menurut Kurita, bukanlah hal yang mustahil untuk memasukkan mobil hybrid ke Indonesia bukanlah hal yang mustahil.

"Melihat pasar yang ada, itu memperkuat keinginan kami untuk segera meluncurkan Xpander Hybrid di Indonesia," Ujar Kurita dalam konfensi pers IIMS 2024 yang digelar beberapa waktu yang lalu.

Kurita juga menambahkan, kemungkinan mobil hybird Mitsubishi termasuk Xpander Hybrid HEV nantinya akan mendapat beberapa penyesuaian. 

Hal ini agar kualifikasinya sesuai dengan ketentuan yang telah diterapkan oleh Indonesia.

BACA JUGA:

Mitsubishi Xpander HEV sendiri tidak memakai teknologi e-POWER milik Nissan, melainkan dengan teknologi hybrid paralel bernama e:Motion dengan mesin yang berbeda dari Xpander standar. Xpander HEV juga diketahui tidak memakai mesin empat silinder 1.499 cc, melainkan mesin yang lebih besar dengan kapasitas 1.590 cc.

Berkode 4A92, mesin siklus Atkinson ini juga mampu utuk menghasilkan tenaga sebesar 70 kW atau 94 dk dan torsi 134 Nm. (bianca)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: