Resmi Jadi Pelatih Baru Chelsea, Enzo Maresca Ingin Perubahan Budaya di The Blues

Resmi Jadi Pelatih Baru Chelsea, Enzo Maresca Ingin Perubahan Budaya di The Blues

Resmi Jadi Pelatih Baru Chelsea, Enzo Maresca Ingin Perubahan Budaya di The Blues -Foto: Screenshot Instagram/@chelseafc -

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Enzo Maresca resmi jadi pelatih baru Chelsea di musim baru 2024-2025.

Pelatih yang berasal dari Italia tersebut mengungkapkan dirinya ingin mengubah budaya dan membawa lebih banyak agresi ke dalam tim.

Hal tersebut diungkapkanya untuk membalikkan nasib tim yang kurang berprestasi di Premier League musim lalu.

The Blues berada di papan tengah klasemen Liga Inggris saat di bawah asuhan dari Mauricio Pochettino yang berhasil mengamankan tempat keenam dan sukses lolos ke Liga Konferensi Europa.

Mantan Asisten Pep Guardiola di Manchester City tersebut merupakan manajer Italia ketujuh Chelsea dan ingin mengikuti jejak rekannya yaitu Carlo Ancelotti, Roberto Di Matteo dan Antonio Conte yang sukses meraih kemenangan enam trofi utama di klub London.

Enzo Maresca bergabung dengan Chelsea dari Leicester City untuk memimpin tim putra menjelang musim 2024/25 dan, setelah menetap di Cobham bersama stafnya.

BACA JUGA:

Gianluca Vialli yang merupakan manajer Italia pertama di Premier League, membawa Chelsea tampil pertama kali di Liga Champions.

Enzo Maresca mengungkapkan bahwa dirinya sangat bahagia bisa menjadi bagian dari klub Liga Inggris tersebut.

"Salah satu alasannya pasti [saya bergabung]. Saya sangat bangga menjadi manajer Italia lagi di sini. Mungkin ada sesuatu antara Chelsea sebagai klub, sebagai keluarga, dan orang-orang Italia yang bekerja dengan baik," ujar Maresca.

Maresca akan menghadapi juara bertahan Manchester City -- di mana ia sebelumnya bekerja sebagai asisten Pep Guardiola selama musim mereka meraih treble -- dalam pertandingan liga pertamanya sebagai pelatih Chelsea.

Chelsea yang sedang melakukan persiapan selama enam minggu untuk mencapai kondisi terbaik sebelum pertandingan pembuka musim kami di Stamford Bridge melawan Manchester City pada hari Minggu 18 Agustus. 2024/25 dimulai di sini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: