Plang 'JakHabitat' Program Anies Hilang di Rusunami Cilangkap, Begini Respon Heru Budi

Plang 'JakHabitat' Program Anies Hilang di Rusunami Cilangkap, Begini Respon Heru Budi

Plang 'JakHabitat' Program Anies Hilang di Rusun Cilangkap, Begini Respon Heru Budi-Disway.Id/Candra Pratama-DISWAY Grup

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberikan respon soal viralnya plang Jak Habitat 0 persen yang berada di Rusunami Cilangkap, Jakarta Timur, kini telah hilang.

Menurut Heru, dirinya tidak mengetahui perihal polemik tersebut. Tetapi pihaknya berjanji akan kembali memasang plang itu seperti semula.

"Saga enggak pernah utak atik itu. Nanti kita perbaiki lagi ya," ujarnya di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat pada Kamis, 4 Juli 2024.

Orang nomor satu di Jakarta saat ini menegaskan, bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tidak pernah melakukan pencopotan. 

Tetapi, kata Heru, pihaknya akan kembali memperbaiki plang tersebut.

"Iya (dipasang lagi). Saya gak pernah ngapa-ngapain ya," jelasnya.

BACA JUGA:

Sebelumnya, seorang warganet menggunggah video hilangnya plang Jak Habitat di Rusunami Cilangkap.

Hal itu viral di jagat maya. Dalam unggahannya, warganet tersebut membagikan dua gambar yang memperlihatkan keberadaan plang Jakhabitat dan ketika plang itu sudah dicabut.

"Rusunami Cilangkap ini termasuk Rusun DP 0 Rupiah yang diusung Pemprov DKI, cuman sepertinya ada yang berubah ketika saya berkunjung kemarin," tulis warganet itu.

Sebagai informasi, Jak Habitat yang diperkenalkan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada tahun 2022, merupakan sebuah inisiatif yang bertujuan untuk memperbaiki akses ke perumahan di Jakarta.

Program itu diresmikan oleh Anies bersama dengan Galeri Huni di Taman Martha Tiahahu, Blok M, Jakarta Selatan, sebagai bagian dari inisiatif terpadu dalam bidang perumahan.

(Candra Pratama).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: