11 Manfaat Daun Pepaya yang Baik untuk Kesehatan Jika Dikonsumsi Secara Rutin

11 Manfaat Daun Pepaya yang Baik untuk Kesehatan Jika Dikonsumsi Secara Rutin

Ilustrasi daun pepaya.--Freepik

Salah satu manfaat daun pepaya untuk kesehatan lainnya yakni menjaga kesehatan kulit. Daun pepaya bisa menjaga kulit tetap bersih dan cerah. Saat dioleskan ke kulit, daun pepaya bisa memberikan kelembaban, mencegahnya kering dan pecah-pecah.

Sifat antioksidan dalam daun pepaya bisa juga membantu memperlambat proses penuaan. Daun pepaya secara keseluruhan bermanfaat untuk kesehatan kulit dalam segala hal. 

11. Mengatasi Infeksi Saluran Kemih

Infeksi saluran kemih (ISK) merupakan infeksi yang terjadi pada salah satu bagian dari sistem kemih, seperti kandung kemih, ureter, atau uretra. Infeksi saluran kemih ini biasanya disebabkan oleh bakteri, seperti Escherichia coli (E. coli).

Bagi Anda yang mengalami masalah tersebut, coba konsumsi air rebusan daun pepaya. Di dalam daun pepaya terdapat kandungan senyawa alami seperti karpain dan enzim papain yang memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi.

Kedua senyawa ini dapat membantu mengatasi infeksi saluran kemih dan mengurangi peradangan pada saluran kemih.

Nah, itulah ulasan artikel di atas terkait beberapa manfaat yang terkandung dalam daun pepaya yang baik untuk keseshatan. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: