Profil Gabriel Han Willhoft-King yang Resmi Gabung Manchester City, Hampir Perkuat Timnas Indonesia

Profil Gabriel Han Willhoft-King yang Resmi Gabung Manchester City, Hampir Perkuat Timnas Indonesia

Profil Gabriel Han Willhoft-King yang Kini Gabung ke Manchester City, Hampir Perkuat Timnas Indonesia-Foto: Screenshot Instagram/@hanwillhoftking24-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Gabriel Han Willhoft-King yang hampir perkuat timnas Indonesia kini telah bergabung dengan Manchester City U19.

Kabar tersebut disampaikan oleh jurnalis Italia Fabrizio Romano melalui akun media sosial pribadinya.

Gelandang yang kini berusia 18 tahun tersebut resmi meninggalkan Tottenham pada minggu lalu dan langsung bergabung dengan Manchester City dengan kontrak selama dua tahun.

“Manchester City setuju mendatangkan gelandang kelahiran 2006 dengan talenta luar biasa untuk tim U-19. Gabriel Han Willhoft-King meninggalkan Tottenham beberapa minggu lalu dan ia gabung Manchester City dengan kontrak selama dua tahun,” tulis Fabrizio Romano di akun X.

Mantan pemain muda Tottenham Hotspur tersebut pernah tolak panggilan dari Indra Sjafri untuk bergabung dengan timnas Indonesia U20.

BACA JUGA:

Alasan Gabriel Han tolak panggilan timnas Indonesia yaitu bahwa Gabriel menolak untuk menjalani proses naturalisasi terlebih dahulu untuk perkuat timnas Indonesia U20.

Gabriel Han Willhoft-King memiliki darah keturunan Indonesia dari sang ayah yang berasal dari Jakarta.

Dalam konferensi pers pada Agustus 2023 lalu, Ketua Umum Erick Thohir menantang gelandang berusia 18 tahun tersebut untuk dinaturalisasi.

“Kalau memang hatinya [Han Willhoft-King] Merah-Putih, ya datang ke sini. Urusan naturalisasi bisa kita urusin asal hatinya mau main di sini [Indonesia],” kata Erick dilansir dari Instagram resmi PSSI.

Pada 2022 lalu, Gabriel memulai perjalanan karier di dunia sepak bola dengan masuk di Akademi Spurs dan masuk ke dalam skuad U18 Tottenham Hotspur.

Dilansir dari data Transfermarkt bahwa Gabriel dalam catatan pertandingannya di Liga Primer U18 musim 2021/2022 dan 2022/2023 telah mencatatkan total 21 pertandingan bersama timnya.

Proses naturalisasi Gabriel di The Citizens akan segera rampung, gelandang yang memiliki darah keturunan Indonesia tersebut akan melakukan tes medis di Manchester City dan akan menyelesaikan proses administrasi transfernya.

Gabriel Han Willhoft-King lahir di London pada 24 Januari 2006 yang memiliki garis keturunan Amerika dan Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: