Hasil Euro 2024 Timnas Rumania vs Belanda, De Oranje Lolos Perempat Final Menang Telak 3-0

Hasil Euro 2024 Timnas Rumania vs Belanda, De Oranje Lolos Perempat Final Menang Telak 3-0

Timnas Belanda saat menang lawan timnas Rumania -Foto: Screenshot Instagram/@euro2024-

Saat di babak kedua, De Oranje masih tetap mempertahankan keunggulannya. 

Virgil van Dijk berhasil membuka peluang pada awal babak kedua dengan aksi sundulannnya, namun gol gagal tercipta usai bola terkena tiang gawang tim lawan.

Cody Gakpo lagi-lagi berhasil membuka peluang dengan melepaskan bola ke gawang Rumania, namun pada menit ke 62 gol tercipta digagalkan oleh wasit, gol dianulir sebab Cody Gakpo telah berada di posisi offside.

Pada menit ke 83 Donyell Malen berhasil menggandakan gol timnas Belanda usai menerima umpan pendek dari Cody Gakpo.

Saat menit injury time, De Oranje berhasil mencetak gol ketiganya melalui aksi dari Donyell Malen pada menit ke 90+3.

Donyell Malen berhasil mencetak gol ketiganya dengan masuk ke kotak penalti tim lawan dan langsung melepaskan tendangan keras ke gawang timnas Rumania.

Daftar Susunan Pemain

Timnas Rumania (4-1-4-1): 

Florin Nita; Andrei Ratiu, Radu Dragusin, Andrei Burca, VasiLe Mogos (Bogdan Racovitan 38); Marius Marin (Alexandru Cicaldau 72); Dennis Man, Nicolae Stanciu, Razvan Marin, Ianis Hagi (Denis Alibec 72); Denis Dragus (Valentin Mihaila 72).

Pelatih: Edward Iordanescu.

Timnas Rumania (4-1-4-1): 

Bart Verbruggen; Denzel Dumfries, Stefan de Vrij, Virgil van Dijk, Nathan Ake (Micky van de Ven 69); Xavi Simons, Jerdy Schouten (Joey Veerman 69), Tijani Reijnders; Steven Bergwijn (Donyell Malen 46), Memphis Depay, Cody Gakpo.

Pelatih: Ronald Koeman.

Demikianlah hasil Euro 2024 babak 16 besar timnas Rumania vs timnas Belanda yang berhasil dimenangkan oleh De Oranje yang berhasil mengamankan tiket lolos ke perempat final Piala Eropa 2024 dengan skor 3-0. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: