Hasil Euro 2024 Timnas Rumania vs Belanda, De Oranje Lolos Perempat Final Menang Telak 3-0

Hasil Euro 2024 Timnas Rumania vs Belanda, De Oranje Lolos Perempat Final Menang Telak 3-0

Timnas Belanda saat menang lawan timnas Rumania -Foto: Screenshot Instagram/@euro2024-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Hasil pertandingan Euro 2024 babak 16 besar yang mempertemukan timnas Rumania vs Belanda yang digelar pada 2 Juli 2024 malam hari WIB.

De Oranje berhasil mengamankan tiket lolos ke perempat final Euro 2024 usai menang telak dengan skor 3-0 atas Tricolorii.

Tiga gol kemenangan dari timnas Belanda berhasil dicetak oleh Cody Gakpo (20) dan Donyell Malen pada menit ke 83 dan 90+3.

Babak 16 besar ini digelar di Fussball Arena, Munchen, timnas Belanda tampil lebih menekan dan berhasil mendominasi pertandingan.

Di babak perempat final, timnas Belanda akan berhadapan dengan timnas Turki di delapan besar.

Sejak awal laga De Oranje sukses memberikan serangan dan ancaman kepada timnas Rumania.

Pada menit keenam, melalui aksi dari Xavi Simons yang melepaskan tendangan ke gawang Rumania. Namun sayang aksinya masih gagal bola masih bisa digagalkan oleh Nita.

BACA JUGA:

Beberapa peluang berhasil didapat oleh timnas Belanda, namun masih juga tak ada gol yang tercipta.

Namun pada menit ke 20, De Oranje berhasil mencetak gol pertamanya melalui aksi dari Cody Gakpo yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Melalui aksi tendangan keras yang sukses membobol gawang timnas Rumania. De Oranje unggul dengan skor 1-0 atas timnas Rumania.

Tricolorii tertinggal satu gol dan tak tinggal diam, timnas Rumania berusaha untuk mengejar ketertinggalan dengan memberikan serangan balik kepada De Oranje.

Namun hingga akhir babak pertama, tak ada gol yang tercipta oleh Tricolorii. Timnas Belanda unggul di babak pertama dengan skor 1-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: