Hasil Euro 2024 Portugal vs Slovenia, Selecao ke Perempat Final Usai Drama Adu Penalti 3-0

Hasil Euro 2024 Portugal vs Slovenia, Selecao ke Perempat Final Usai Drama Adu Penalti 3-0

Hasil Euro 2024 Portugal vs Slovenia Adu penalti 3-0-Foto: Screenshot Instagram/@euro2024-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Hasil Euro 2024 babak 16 besar yang mempertemukan timnas Portugal vs timnas Slovenia pada 2 Juli 2024 dini hari WIB.

Selecao berhasil meraih kemenangan atas Reprezentanca dengan drama adu penalti skor 3-0 kemenangan untuk Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan lolos ke babak perempat final.

Laga ini dihelat langsung di Deutsche Bank Park, Frankfurt di waktu normal '2x45 menit skor imbang 0-0.

Dengan kemenangan yang berhasil diraih oleh timnas Portugal sukses mengamankan tiket lolos ke perempat final Euro 2024 dan akan berhadapan dengan timnas Prancis yang akan digelar pada 6 Juli 2024 mendatang.

Timnas Prancis lolos ke perempat final usai menang atas timnas Belgia dengan skor 1-0.

BACA JUGA:

Di awal pertandingan timnas Portugal langsung tancap gas dan memberikan serangan kepada timnas Slovenia.

Ruben Dias berhasil membuka peluang dengan mendapat kesempatan emas dengan aksi tendangan kaki kiri, namun sayang peluang tersebut gagal tercipta usai Jan Oblak mengagalkan aksinya.

Peluang emas kembali diciptakan oleh timnas Portugal melalui aksi dari umpan silang lambung Bernardo Silva. Namun sayang aksinya masih gagal.

Hingga menit ke 25 babak pertama skor masih imbang tanpa gol 0-0, Cristiano Ronaldo mendapat peluang emas dengan tendangan bebasnya. Namun tak juga menciptakan gol untuk Selecao.

Timnas Portugal hampir mencetak gol untuk kesekian kalinya melalui aksi dari Rafael Leao yang melakukan akselerasi, lalu bola lari ke arah Palhinha yang langsung melepaskan sepakannya dengan menggunakan kaki kanan.

Bola masih juga gagal, tendangan masih melebar dari gawang. Hingga babak pertama berakhir tak ada gol yang tercipta oleh kedua tim.

Saat di babak kedua pada menit ke 55 timnas Portugal kembali mendapat peluang emas melalui aksi dari tendangan bebas CR7.

Namun sayang aksinya belum berhasil menciptakan gol bagi Selecao, bola masih bisa digagalkan oleh Jan Oblak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: