Perebutan Tiket 16 Besar Euro 2024 : Timnas Belanda dan Slovenia Lolos, Kroasia Tersingkir

Perebutan Tiket 16 Besar Euro 2024 : Timnas Belanda dan Slovenia Lolos, Kroasia Tersingkir

Perebutan Tiket 16 Besar Euro 2024 : Belanda Dan Slovenia Melaju, Kroasia Tersingkir-Sumber : Pinterest-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kejuaraan Eropa 2024 memasuki fase genting, di mana enam juara dan runner-up grup melaju otomatis ke babak 16 besar. Empat tim lain akan memperebutkan tiket lolos melalui jalur peringkat ketiga terbaik.

Hingga akhir fase grup, Belanda dan Slovenia telah mengamankan tempat mereka di babak 16 besar melalui jalur peringkat ketiga terbaik.

Belanda, yang tergabung di Grup D, berhasil mengoleksi 4 poin dari 3 pertandingan. Meskipun kalah di laga terakhir melawan Austria, mereka berhak lolos berkat selisih gol yang lebih baik dibandingkan tim peringkat ketiga lainnya di grup lain.

Slovenia, di sisi lain, lolos dengan raihan 3 poin dari 3 pertandingan di Grup C. Hasil imbang melawan Inggris di laga terakhir memastikan mereka lolos dengan status runner-up grup, mengungguli Austria di peringkat ketiga.

 BACA JUGA:

Empat tim lain yang masih berpeluang lolos melalui jalur ini adalah Slovakia, Hungaria, Kroasia, dan Republik Ceko.

Slovakia, yang baru memainkan 2 pertandingan di Grup E, memiliki peluang besar untuk lolos. Dengan 3 poin yang mereka peroleh, mereka hanya perlu minimal satu poin di laga terakhir melawan Spanyol.

Hungaria, yang telah menyelesaikan 3 pertandingan di Grup A, memiliki 3 poin. Mereka masih memiliki peluang lolos, namun harus berharap hasil yang menguntungkan di grup lain.

Kroasia, di Grup B, dipastikan tersingkir setelah hanya meraih 2 poin dari 3 pertandingan. Kekalahan di laga terakhir melawan Portugal memupus harapan mereka untuk lolos.

Republik Ceko, di Grup F, baru memainkan 2 pertandingan dan baru meraih 1 poin. Peluang mereka tipis, namun masih ada secercah harapan jika mereka bisa meraih kemenangan di laga terakhir dan hasil di grup lain menguntungkan.

Berikut klasemen sementara peringkat ketiga terbaik Euro 2024:

Peringkat

Tim

Grup

Poin

1

Belanda

D

4

2

Slovakia

E

3

3

Slovenia

C

3

4

Hungaria

A

3

5

Kroasia

B

2

6

Republik Ceko

F

1

Perlu diingat bahwa klasemen ini masih bisa berubah tergantung hasil pertandingan di grup lain. Mari kita nantikan kelanjutan keseruan Euro 2024 untuk melihat tim mana yang akan lolos ke babak 16 besar!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: