Catat Tanggalnya! LPS Monas Half Marathon 2024 Akan Digelar Pekan Ini, Hadiah Utama Sebesar Rp1 Miliar

Catat Tanggalnya! LPS Monas Half Marathon 2024 Akan Digelar Pekan Ini, Hadiah Utama Sebesar Rp1 Miliar

Presscon LPS Monas Half Marathon 2024,Jakarta, Jumat, 28 Juni 2024-Disway.Id/Dimas Rafi-DISWAY Grup

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pejabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi, kejuaraan LPS Monas Half Marathon 2024 berpotensi memberikan kontribusi signifikan terhadap pemulihan perekonomian, khususnya bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah UMKM di Jakarta.

Mulai Jumat, 28 Juni 2024hingga Sabtu, 29 Juni 2024, peserta LPS Half Marathon Monas 2024 bertema “Reconnect for Change” dapat mengambil race pack-nya di Dome, Senayan Park, Jakarta. 

Selain itu, pada Sabtu, 29 Juni 2024, Run the City Jakarta akan berlangsung, dimulai dan diakhiri di Hutan Kota Gelora Bung Karno Jakarta.

"Ke depan hotel-hotel di sekitar tempat acara yang pasti meningkat, yang utama pasti kita membangkitkan UMKM. Jadi para peserta 5.000 separuhnya saja berbelanja di UMKM sudah terjadi perbaikan ekonomi itu intinya," ucal Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi kepada pewarta di Jakarta, Jumat, 28 Juni 2024.

BACA JUGA:

Menurut Heru, LPS Monas Half Marathon 2024 berhasil menampilkan Jakarta sebagai kota ramah pelari dan aman berkat penerapan berbagai penjaga akses.

Edisi kali ini, yang telah berlangsung sejak tahun 2023, memiliki jumlah peserta yang setara dibandingkan edisi sebelumnya. 

Kejuaraan ini mempertemukan total 5.000 pelari, dengan 180 di antaranya adalah atlet elit yang berasal dari 21 negara berbeda, termasuk Indonesia, Kenya, Jepang, Belgia, dan Tiongkok.

Untuk memastikan rute maraton bersih dan tidak terkontaminasi, pihak penyelenggara acara telah melakukan beberapa langkah.

Mereka dengan cermat merencanakan rute-rute yang steril dan memastikan para peserta memiliki akses mudah terhadap pilihan transportasi umum yang akan membawa mereka langsung ke lokasi acara.

Selain itu, mereka telah menerapkan sistem penyeberangan pejalan kaki khusus untuk lebih menjaga sterilitas rute maraton.

"Persiapan teknis rute sudah matang dan kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk transportasi publik dan sistem crossing pejalan kaki untuk rute yang steril telah dilakukan," ungkap Pemimpin Redaksi Harian Kompas Sutta Dharmasaputra selaku penyelenggara.

Para pelari peserta Half Marathon LPS Monas 2024 berkesempatan memperebutkan hadiah utama senilai Rp1 miliar.

"Dengan adanya tambahan nilai hadiah, diharapkan meningkatkan antusiasme dan rasa kompetitif para pelari yang ikut LPS Monas Half Marathon 2024," tegas Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: