Jelang Kepulangan ke Tanah Air, Jamaah Haji Disarankan Lakukan 7 Hal Ini Demi Menjaga Kesehatan

Jelang Kepulangan ke Tanah Air, Jamaah Haji Disarankan Lakukan 7 Hal Ini Demi Menjaga Kesehatan

ilustrasi ibadah haji.-Foto: Unsplash.com/Ibrahimuz-

Kunjungi Petugas Kesehatan

Sebelum pulang ke tanah air, pastikan Anda memeriksakan diri ke petugas kesehatan yang tersedia. Mereka dapat memberikan saran dan perawatan medis jika diperlukan.

Bawa Obat-Obatan yang Diperlukan

Pastikan Anda memiliki persediaan obat-obatan yang cukup untuk perjalanan pulang. Bawa obat-obatan pribadi yang mungkin Anda butuhkan, seperti obat untuk tekanan darah, diabetes, atau alergi.

7. Siapkan Mental untuk Perjalanan

Persiapan Perjalanan

Rencanakan perjalanan Anda dengan baik. Pastikan Anda mengetahui jadwal penerbangan, aturan bagasi, dan dokumen yang diperlukan untuk perjalanan.

Tetap Tenang dan Sabar

Perjalanan pulang bisa menjadi stres, terutama jika ada penundaan atau perubahan jadwal. Tetap tenang dan sabar, serta ingat bahwa keselamatan dan kesehatan Anda adalah prioritas utama.

Kesimpulan

Menjaga kesehatan sebelum pulang ke tanah air adalah langkah penting bagi jamaah haji untuk memastikan mereka kembali dalam kondisi yang baik. 

Dengan tidur yang cukup, hidrasi yang baik, konsumsi makanan bergizi, menjaga kebersihan diri, memperhatikan kesehatan mental, dan memeriksa kesehatan secara teratur, jamaah haji dapat pulang dengan selamat dan sehat. 

Persiapan yang baik dan mental yang tenang akan membantu Anda menikmati perjalanan pulang dan berkumpul kembali dengan keluarga di tanah air.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: