Jelang Piala AFF U16 2024: Nova Arianto Minta Timnas Indonesia Waspadai 3 Nama Pemain Laos

Jelang Piala AFF U16 2024: Nova Arianto Minta Timnas Indonesia Waspadai 3 Nama Pemain Laos

Potret saat timnas Indonesia menang lawan Filipina -Foto: Screenshot Instagram/@afcasiancup-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Timnas Indonesia U-16 akan melakoni pertandingan melawan Laos U-16 di Stadion Manahan, Solo pada Kamis, 27 Juni 2024 malam WIB.

Pelatih timnas Indonesia U-16, Nova Arianto sudah mengindentifikasi tiga pemain lawan yang menurutnya berbahaya untuk lini pertahanan merah putih.

"Tetapi, saya tidak bisa menyampaikan siapa saja nama-nama pemain tersebut di sini karena itu akan menjadi taktik kami untuk menghadapi pertandingan," ujar Nova dalam keterangan yang diterima tim Disway.Id, Kamis, 27 Juni 2024.

Asisten pelatih timnas Indonesia U-23 itu pun sudah mempersiapkan taktik untuk mewaspadai tiga pemain Laos saat para pemain berlatih.

Kala Laos melakukan compact-defense, Pelatih berdarah Semarang sudah mencatat bagaimana para anak asuhnya keluar dari posisi tersbut.

BACA JUGA:

"Pemain juga harus bisa lebih efisien dalam melakukan pergerakan, efisien dalam melakukan passing. Pemain harus bisa lebih percaya diri agar bisa meraih hasil maksimal," jelasnya.

Nova pun mengungkapkan bahwa garuda muda memiliki peluang besar untuk mencapai ke semifinal Piala AFF U-16 2024 dan tidak meremehkan lawan yang akan dihadapi merah putih nanti.

"Harapannya pemain bisa lebih fokus dan punya tanggung jawab ketika bisa dapat tiga gol," tutupnya.

Indonesia sekarang posisi berapa Grup A Itu setelah mereka menang dua kali dengan dua kali kemenangan

Untuk bisa mencapai babak semifinal maka Garuda Muda perlu mengalahkan Laos pada laga terakhir. 

Hanya tim posisi pertama dari tiga grup yang langsung ke semifinal. Sementara itu satu tiket lainnya akan medapat satu jatah tiket tim peringkat tiga terbaik.

(Dimas Rafi).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: