PSSI Buka Suara Soal Hubungan STY dan Elkan Baggott yang Diisukan Memanas Usai Tak Dipanggil Timnas Indonesia

PSSI Buka Suara Soal Hubungan STY dan Elkan Baggott yang Diisukan Memanas Usai Tak Dipanggil Timnas Indonesia

Potret Elkan Bagott ketika membela Timnas di piala asia 2023-Foto: Screenshot Instagram/@elkanbaggott-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Timnas Indonesia mendapatkan angin segar tentang perkembangan hubungan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dengan pemain bertahan Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

Kabar tersebut datang dari Anggota Komite Eksekutif Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) , Arya Sinulingga.

Menurutnya, ikatan antara STY dengan Elkan tak adanya keretakan dalam hubungan mereka.

"Saya rasa hubungan oke-oke saja ya," kata Arya ketika ditemui di Stadion Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIP), Jakarta, Rabu 19 Juni 2024 malam WIB.

Dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 yang mempertemukan Irak dan Filipina, Elkan Baggott tidak masuk kedalam line up pada pertandingan tersebut.

Hal ini membuat dugaan bahwa sikap dari Elkan ketika menerima panggilan dari timnas Indonesia paska play-off kualifikasi Olimpiade 2024 vs Guinea. Saat itu, klub Ipswich Town mengabaikan panggilan tersebut.

BACA JUGA:

Kemudian Arya mengatakan, bukan tanpa alasan pelatih berbangsa Korea Selatan itu tidak memamanggil pria kelahiran 23 Oktober.

Pasalnya, Elkan memiliki posisi yang mampu diisi beberapa pemain yang versatile (bisa bermain di beberapa posisi), membuat STY tidak memanggilnya.

"Tinggal pelatih yang menentukan apakah dibutuhkan atau tidak dibutuhkan," ucap Arya.

Terakhir kali Elkan Baggott membela timnas Indonesia pada Piala Asia 2023, Qatar. Ia tercatat bertadning dalam tiga laga.

Ia menambahkan, bahwa Elkan berpeluang untuk memperkuat timnas Indonesia saat putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia masih terbuka.

Indonesia menjadi satu-satunya negara Asean Tenggara yang berhasil lolos putaran ketiga usai menjadi runner-up Grup F dengan torehan 10 point.

Sementara, peringat tiga dan empat akan kembali bertanding untuk memperebutkan jatah dua tiket lolos otomatis yang tersisa dan satu slot playoff.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: