Turki dan Portugal Raih Kemenangan Laga Grup F Euro 2024

Turki dan Portugal Raih Kemenangan Laga Grup F Euro 2024

Pemain Turki Mert Muldur saat melepaskan tendangan keras yang membobol gawang Georgia di laga Grup F Euro 2024--rri.go.id

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Turki dan Portugal sama-sama meraih kemenangan pada laga awal Grup F Euro 2024 di Jerman.

Turki sukses mengalahkan Georgia 3-1 dengan sebuah gol spektakuler yang diciptakan Arda Guler di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund pada Selasa, 18 Juni 2024 malam WIB.

Turki sempat membuka keunggulan berkat gol Mert Muldur pada menit ke-25, sebelum Georges Mikautadze menyamakan kedudukan di menit ke-32.

Turki kemudian berhasil mencetak dua gol lagi di babak kedua melalui aksi Arda Guler pada menit ke-65 dan Kerem Akturkoglu di menit 90+7. 

Kemenangan ini membuat tim berjuluk The Cresent-Star memuncaki klasemen sementara Grup F dengan tiga poin.

BACA JUGA:

Pada laga berikutnya di Stadion Redbull Arena, Leipzig, pada Rabu, 19 Juni 2024 dini hari WIB, Portugal mampu mengalahkan Republik Ceko 2-1 meski tertinggal lebih dahulu.

Gol kemenangan Portugal dicetak oleh Francisco Conceicao pada menit 90+2. 

Gol penyama kedudukan 1-1 Portugal dihasilkan dari gol bunuh diri pemain Republik Ceko, Robin Hranac di menit 69. Sedangkan Gol Republik Ceko dicetak oleh Lukas Provod pada menit 62.

Berkat kemenangan ini Portugal menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan tiga poin dari satu laga, sedangkan Republik Ceko berada di posisi ketiga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: