Hasil Australia Open 2024: Ester Nurumi Gagal Juara Usai Ditaklukkan Aya Ohori di Final

Hasil Australia Open 2024: Ester Nurumi Gagal Juara Usai Ditaklukkan Aya Ohori di Final

Ester Nurumi Tri Wardoyo runner up Australia Open 2024 -Foto: Screenshot Instagram/@badminton.ina-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Hasil pertandingan babak final BWF Super 500 Australia Open 2024 wakil tunggal putri Indonesia gagal juara.

Adik dari Chico Aura Dwi Wardoyo gagal meraih gelar juara usai kalah dari wakil Jepang Aya Ohori dengan tiga gim skor 21-17, 19-21 dan 16-21.

Turnamen BWF Super 500 Australia Open 2024 digelar di Quaycentre Sydney pada 16 Juni 2024 siang hari WIB berjalan dengan seru dan menarik.

Dengan kekalahan yang diraih oleh Ester Nurumi Tri Wardoyo gagal memutuskan tren buruk usai kalah dari dua pertemuan terakhirnya dengan wakil Jepang tersebut.

Dua pertemuan terakhir Ester dengan Aya Ohori tersaji pada turnamen Uber Cup 2020 lalu dan Uber Cup 2024.

BACA JUGA:

Di awal gim kedua tim sempat imbang dengan skor 1-1, namun wakil tunggal putri Indonesia berhasil unggul dan memimpin dengan angka 4-1.

Aya Ohori berhasil memperkecil kedudukan menjadi skor 4-2, namun adik dari Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil menjauh dengan skor 6-2 usai melakukan serangan menyilang yang tak mampu ditepis oleh Aya Ohori.

Wakil tunggal putri Jepang tersebut melakukan kesalahan sendiri usai shuttlecock yang dilakukan nyanngkut ke net dan membuat keuntungan bagi Ester yang berhasil unggul dengan skor 7-2.

Ester berhasial menjaga keunggulan dan meraih skor apik hingga 9-2. Namun sayangnya Aya Ohori berhasil mendapat tambahan poin tiga angka beruntun dan memperkecil skor menjadi 5-9.

Ester Nurumi terus melakukan serangan kepada wakil tunggal putri Jepang Aya Ohori dan berhasil unggul selisih lima angka 10-5.

Kedua tim saling kejar-kejaran poin hingga Aya Ohori kembaki memperkecil kedudukan jadi 8-10 hingga jeda interval gim pertama Ester unggul dengan skor 11-8.

Usai jeda interval, Aya Ohori berusaha menambah poin namun Ester tetap mampu mempertahankan keunggulannya hingga akhirnya berhasil memimpin dengan skor 14-10.

Usai melalui reli panjang yang membuat wakil tunggal Jepang tersebut jatuh bangun, Ester Nurumi kembali imbang dengan skor 16-16 dan sempat memimpin hingga skor 18-16 hingga gim petama berakhir Ester berhasil mengunci kemenangan di gim pertama dengan skor 21-17.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: