Panorama Curug Leuwi Hejo di Bogor, Memikat Mata, Jadi Destinasi Wisata Warga Jakarta dan Sekitarnya

Panorama Curug Leuwi Hejo di Bogor, Memikat Mata, Jadi Destinasi Wisata Warga Jakarta dan Sekitarnya

Panorama Curug Leuwi Hejo di Kota Bogor sangat mempesona Foto : Radar Tanggamus - Disway --

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Kota Bogor yang cukup dekat ditempuh dari Jakarta punya panorama indah. Satu panorama di Kota yang berjuluk Kota Hujan ini adalah Wisata Curug Leuwi Hejo yang dipercaya punya khasiat penyembuhan.

Warga Jakarta dan sekitarnya sering memilih Bogor sebagai destinasi wisata terdekat, sekaligus melepas penat dengan datang melihat serta menyaksikan panorama Curug Leuwi Hejo. 

Destinasi wisata Curug Leuwi Hejo, memiliki Panorama yang memikat. Keindahan pemandangannya terlihat luar biasa. Air Terjun Curug Leuwi Hejo memiliki kemiripan seperti Green Canyon. Kata Leuwi berasal dari Bahasa Sunda yang berarti Kolam atau relungan sedangkan Hejo berarti Hijau. Jadi arti dua kata tersebut adalah Panorama Kolam yang berwarna hijau jernih dan sedap dipandang mata.

Apalagi saat Leuwi Hejo, ini diterpa sinar Matahari, yang bisa mengingatkan kita kepada Green Canyon yang sudah terkenal itu.  Kedalaman air di Curug Leuwi Hejo ternyata bervariasi mulai dari 2 sampai dengan 10 meter,  membuatnya menjadi tempat yang ideal dan nyaman untuk  berenang dan bermain air.

BACA JUGA:Efek Buruk Pecandu Alkohol: Bahaya dan Dampaknya pada Kesehatan Mental

BACA JUGA:Ide Jualan Menguntungkan dengan Resep Cheesy Garlic Bread yang Menggugah Selera

Di kawasan Curug Leuwi Hejo panorama pemandangannya sangat menakjubkan karena ditempat ini terdapat Gunung Batu dan Tebing curam disekitarnya. Formasi bebatuan yang megah ini tidak hanya menambah keindahan panorama, tetapi juga memberikan pengalaman yang berbeda.

Bebatuan di Curug Leuwi Hejo memang memiliki tingkat kelicinan yang lumayan, alias cukup licin, dengan begitu pengunjung perlu berhati-hati saat datang ke tempat ini, termasuk saat berjalan disekitar air terjun.

Menariknya kawasan Curug Leuwi Hejo ini memiliki beberapa Curug dalam satu lokasi, yakni diantaranya Curug Leuwi Liek, Curug Leuwi Ciung,, Curug Leuwi Cepet dan Curug Baliung. Lokasi antara satu curug dengan curug lain lainnya cukup dekat, hanya memerlukan waktu trekking sekitar 5-15 menit.

Hal ini dapat menjadikan Leuwi Hejo sebagai tempat wisata yang menarik bagi wisatawan yang menyukai tantangan alam termasuk melihat panoramanya yang indah. 

Yang lebih membuat kita semakin tertarik datang ke sini adalah adanya mitos soal khasiat Air Curug Leuwi Hejo yang memiliki khasiat alami, alias banyak yang percaya bahwa air  di sini bisa menyembuhkan penyakit kulit seperti gatal dan bahkan kelumpuhan.

Lokasi ini juga dikaitkan dengan cerita sesepuh penjaga, seperti mbah Barong dan Aki Jawa yang semakin menambah daya tarik mistisnya. Untuk menuju ke Curug Leuwi Hejo dari Pusat Kota Bogor sekitar 45 menit sampai 1 jam. Persisnya Curug Leuwi Hejo berada di Kawasan Gunung Cipancar Sentul, tepatnya di Kampung Wangan, Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang Sentul Kota Bogor. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: