Prabowo Dipuji Presiden Palestina Usai Pidato di KTT Gaza: 'Cerdas! Langsung ke Intinya'

Prabowo Dipuji Presiden Palestina Usai Pidato di KTT Gaza: 'Cerdas! Langsung ke Intinya'

Presiden Palestina memuji pidato Prabowo dalam KTT Gaza--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto mendapat pujian secara langsung dari Presiden Palestina Mahmoud Abbas usai berpidato di KTT Call For Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza di Amman, Yordania, Selasa 11 Juni 2024 lalu.

Pidato Prabowo dinilai cerdas dan langsung tepat pada inti permasalahan dan solusinya.

“Halo kawan, bagaimana kabar Anda?” sapa Mahmoud ke Prabowo seraya keduanya bersalaman.

“Saya sangat senang mendengar (pidato) Anda, mendengar tentang Anda. Anda sangat cerdas, dan Anda langsung ke poin intinya,” puji Mahmoud.

BACA JUGA:Wakil Bendahara TKN Prabowo-Gibran Ditunjuk Jadi Komisaris Utama Pertamina Gantikan Ahok

BACA JUGA:Prabowo Ditugaskan Jokowi untuk Hadiri KTT Masalah Gaza di Yordania

Dalam forum KTT Gaza itu, Prabowo menyampaikan empat poin penting untuk penyelesaian masalah konflik kemanusiaan yang terjadi di Gaza.

Poin tersebut di antaranya Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan kontribusi kepada Lembaga Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA).

“Kami akan meningkatkan kontribusi kami secara signifikan kepada UNRWA (Badan PBB untuk Pengungsi Palestina) dan bantuan kemanusiaan lainnya,” kata Prabowo.

Kemudian, Indonesia juga siap mengirim lebih banyak tim medis dan rumah sakit lapangan ke Gaza. Bahkan, Indonesia juga siap mengirim kapal rumah sakit dan berpartisipasi dalam pengiriman bantuan melalui udara (airdrop) ke Gaza.

“Kami juga siap untuk sekali lagi mengerahkan kapal rumah sakit dan juga mengerahkan aset udara untuk pengiriman bantuan ke Gaza melalui metode airdrop,” kata Prabowo. 

Selain itu, Prabowo menegaskan bahwa Indonesia bersedia mengevakuasi 1.000 pasien untuk mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit Indonesia dan akan dikembalikan ke Gaza setelah pulih dan situasi di Gaza kembali normal.

Poin terakhir yang disampaikan Prabowo yakni bahwa Indonesia juga siap menyediakan perawatan pasca trauma dan pendidikan bagi anak-anak Gaza dan akan dikembalikan saat situasi kembali stabil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: