Destinasi Liburan Longweekend Murmer: Rekomendasi Wisata Majalengka yang Indah

Destinasi Liburan Longweekend Murmer: Rekomendasi Wisata Majalengka yang Indah

--

BACA JUGA:Pergi Jangan Tidak Membawa Visa Haji Resmi! Nekat Melakukan Sanksi Berat Menanti

4. Terasering Panyaweuyan

Terasering Panyaweuyan yang terletak di Desa Sukasari, Kecamatan Argapura, ini merupakan salah satu tempat wisata Majalengka yang hits. Tempat wisata Majalengka ini menawarkan pemandangan terasering sawah yang indah.

Uniknya, terasering ini terbentuk dari puluhan ribu petak sawah yang tersusun rapi membentuk pola indah yang membentang di lereng Gunung Ciremai.

5. Puncak Sawiyah

Jika kamu ingin menghilangkan penat, maka tempat yang tepat adalah datang ke Puncak Sawiyah. Dari sini, kamu bisa melihat pemandangan dua gunung sekaligus, yakni Gunung Galunggung dan Gunung Papandayan. Selain bisa melihat pemandangan dua gunung tersebut, kamu juga bisa melihat Talaga Bodas dan Bandara Internasional Jawa Barat.

Sejak dipugar, kawasan wisata Majalengka ini menjadi lebih luas dan jalanan menuju ke sana sudah lebih mulus untuk dilalui. Ada banyak sekali instalasi spot foto yang sengaja dibuat oleh pengelola sehingga bisa memuaskan hasrat untuk berfoto dengan properti unik dan pemandangan yang asri. Di Puncak Sawiyah, kamu juga bisa menemukan Curug Remis dengan air terjun yang jernih.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Inverter Terbaik untuk Kebutuhan Anda, Dijamin Awet

6. Bukit Sanghyang Dora

Tempat wisata ini terletak di Desa Leuwikujang, Kecamatan Leuwimunding, Majalengka. Pengunjung bisa menikmati pemandangan pepohonan rindang di sekitar Bukit Sanghyang Dora.

Bagi yang ingin mencoba mendaki, tempat wisata ini bisa menjadi pilihan. Rute pendaki adalah melalui 4 pos serta 2 tanjakan, sebelum akhirnya mencapai puncak Bukit Sanghyang Dora.

Jika ingin camping di atas gunung, kamu cukup membayar biaya tiket Rp 10.000. Sementara jika hanya ingin naik-turun gunung tanpa menginap, harga tiketnya adalah Rp 5000. Perlu diingat, harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: