Menpora Dito Beberkan Akan Berikan Beasiswa Atlet Peraih Emas, Perak dan Perunggu di ASG 2024

Menpora Dito Beberkan Akan Berikan Beasiswa Atlet Peraih Emas, Perak dan Perunggu di ASG 2024

Menpora akan berikan beasiswa kepada atlet muda Indonesia yang mengikuti kontingen ASEAN School Games (ASG) 2024-Website Kemenpora-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo memberikan beasiswa kepada atlet muda Indonesia yang mengikuti kontingen ASEAN School Games (ASG) 2024.

Di Da Nang, Vietnam, ASG edisi ke-13 berlangsung dari tanggal 31 Mei hingga 9 Juni. Indonesia mengamankan gelar kedua, dengan negara tuan rumah mengklaim posisi teratas.

"Pemerintah akan memberikan beasiswa untuk peraih untuk peraih medali emas, perak, dan perunggu. Untuk pelatih juga pasti ada bonus," kata Dito saat preskon di ASG, Senin, 10 Juni 2024.

Kontingen Indonesia keluar sebagai pemenang dalam kompetisi ini dengan perolehan 63 medali yang mengesankan. Diantaranya 22 medali emas, 22 medali perak, dan 20 medali perunggu.

BACA JUGA:

Dengan penampilan luar biasa, Vietnam mengamankan posisi teratas dengan perolehan 44 medali emas yang mengesankan. Tertinggal di peringkat ketiga, Thailand menunjukkan kehebatannya dengan meraih 17 medali emas, menyusul Indonesia.

Diakui Dito, target yang diharapkan untuk menjadi juara umum tidak tercapai. Meski demikian, pemerintah dengan sepenuh hati mengakui dan menghargai upaya tiada henti yang dilakukan para atlet muda ini.

"Selamat dan tetap semangat, perjuangan kita masih panjang. Pemerintah akan terus memfasilitasi dan mendukung," jelasnya.

ASG tahun ini melombakan sebanyak enam cabor. Keenam cabor tersebut adalah atletik, akuatik, bulu tangkis, vovinam, pencak silat, dan bola basket.

Renang menjadi cabor terbanyak yang mendulang medali emas, yakni total ada 11. Berturut-turut mengekor setelahnya pencak silat lima medali emas, bulu tangkis dan atletik masing-masing dua emas, serta cabor vovinam dan bola basket masing-masing satu.

(Dimas Rafi)>

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: