Ini yang Dilakukan Polwan Briptu Fadhilatun Nikmah Usai Membakar Suaminya Briptu Rian Dwi Wicaksono

Ini yang Dilakukan Polwan Briptu Fadhilatun Nikmah Usai Membakar Suaminya Briptu Rian Dwi Wicaksono

Briptu Fadhilatun Nikmah yang membakar suaminya--Twitter

SURABAYA, RADARPENA.CO.ID - Polda Jawa Timur (Jatim) mengungkap aksi yang dilakukan Polwan Briptu Fadhilatun Nikmah (FN) usai membakar suaminya, Briptu Rian Dwi Wicaksono (RDW) di Mojokerto.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Dirmanto mengatakan Polwan Briptu FN usai menyiram bensin yang membuat Briptu RDW terbakar langsung berusaha menolong korban.

Polwan Briptu FN langsung berupaya memadamkan api yang membakar tubuh suaminya.

Bermula dari percekcokan yang berlanjut dengan penyiraman bensin oleh Briptu FN pada sang suami. 

Menurut Dirmanto, tidak jauh dari posisi korban, terdapat sumber api yang tidak disebutkan secara jelas olehnya. Alhasil, percikan bensin rupanya membuat api turut menyambar korban.

 BACA JUGA:

"Kemudian istrinya menyiramkan bensin di muka dan badannya yang bersangkutan. Tidak jauh dari TKP itu ada sumber api. Sehingga terpercik lah itu akhirnya membakar yang bersangkutan," ungkapnya di Surabaya, Minggu, 9 Juni 2024.

Usai api membakar tubuh korban berhasil dipadamkan, sang istri lalu berupaya menolongnya dengan membawanya ke rumah sakit.  

"Kemudian dibawa oleh tersangka atas nama FN ini dibawa ke RSUD. Jadi FN ini juga mempunyai tanggung jawab yang besar untuk menolong yang bersangkutan membawa ke rumah sakit dibantu oleh beberapa tetangga. Sampai rumah sakit, FN juga minta maaf kepada sang suami atas perilaku ini," ujarnya.

Briptu RWD sempat menjalani perawatan medis di ruangan ICU RSUD Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto karena menderita luka bakar 96 persen. Namun, nyawanya tak tertolong. Ia dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (9/6) pukul 12.55 WIB.

Motif Briptu Fadhilatun Nikmah Bakar Suaminya Briptu Rian Dwi Wicaksono

Kombes Pol. Dirmanto mengungkap motif Polwan Briptu FN melakukan kasus pembakaran terhadap suaminya Briptu Rian Dwi Wicaksono (RDW) yang juga anggota Polri di Mojokerto. 

BACA JUGA:

"Yang menjadi catatan dari peristiwa ini adalah pertama motif. Motifnya adalah saudara Briptu Rian sering menghabiskan uang belanja yang harusnya dipakai untuk membiayai hidup ketiga anaknya, mohon maaf, ini dipakai untuk main judi online," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: