Kalah dari Irak, Shin Tae-yong Akan Evaluasi Permainan Jelang Laga Lawan Timnas Filipina

Kalah dari Irak, Shin Tae-yong Akan Evaluasi Permainan Jelang Laga Lawan Timnas Filipina

Timnas Garuda akan Evaluasi Permainan Usai Laga Melawan Irak-Foto: Screenshot Instagram/@shintaeyong7777-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Timnas Indonesia melalui pelatih kepala tim, Shin Tae-yong akan mengevaluasi permainan timnya, usai tunduk 0-2 melawan Irak, Kamis (6/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan itu tetap apresiasi kerja keras para pemainnya.

"Para pemain sudah bekerja keras, tetapi memang saya menyayangkan banyak hal, kekalahan ini membuat kami harus berusaha lagi," kata Shin Tae-yong usai laga.

"Meski kami menjalani laga dengan baik, ada beberapa kesalahan individu yang harus kami evaluasi. Semoga kami berkembang lagi ke depannya," ujarnya menambahkan.

Kekalahan ini membuat Indonesia tidak punya pilihan laim, selain harus menang pada laga selanjutnya melawan Filipina pada 11 Juni, untuk mengamankan posisi runner-up Grup F.

BACA JUGA:

Saat ini Indonesia menduduki posisi kedua Grup F dengan raihan tujuh poin hasil dari sekali kalah, sekali imbang, dan dua kali menang.

Irak ada di posisi puncak dengan 12 poin, Vietnam di posisi ke-3 dengan enam poin, usai menundukkan Filipina 3-2, di hari yang sama. Sementara itu Filipina berada di urutan terbawah klasemen grup dengan satu poin.

Itu artinya Indonesia butuh tiga poin tambahan untuk memastikan lolos sebagai runner-up. Sebab raihan posisi maksimal Vietnam adalah sembilan angka jika meraih dua kemenangan pada dua laga sebelumnya.

"Kami akan mempersiapkan tim lebih baik pastinya, kami tidak bisa mundur. Kami harus bekerja keras lebih lawan Filipina," tutur Shin Tae-yong.

"Dan memang Filipina juga sulit untuk dihadapi. Tetapi para pemain harus bekerja keras, dan hari ini juga sama," ucapnya.

Di sisi pemain, Asnawi Mangkualam Bahar meminta maaf kepada 60.245 suporter yang telah hadir di stadion.

“Saya mewakili seluruh pemain memohon maaf kepada suporter dan fans karena hasil ini tidak memuaskan,” ujarnya.

Timnya masih punya kans untuk lolos ke putaran ketiga, namun itu bisa diraihnya ketika nanti sukses menekuk Filipina, tanggal 11 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: