Mengetahui Fakta Menarik dari Roket

Mengetahui Fakta Menarik dari Roket

--

BACA JUGA:Indonesia Open 2024: Dejan/Gloria Angkat Koper Terhenti di Perempat Final, Ganda Campuran Tuan Rumah Habis

4. Cara roket kembali ke Bumi

Selama ini mungkin orang-orang hanya melihat para astronot terbang dengan roketnya, namun tak banyak yang tahu bagaimana roket kembali ke Bumi dengan aman. Padahal sebetulnya perlu ada waktu proses tertentu yang membantu roket untuk mendarat dengan aman ke Bumi. Ketika para astronot ingin kembali ke Bumi maka mereka akan menyalakan mesin untuk mendorong pesawat luar angkasa keluar dari orbit. Nantinya gaya gravitasilah yang akan menarik roket tersebut kembali ke Bumi, namun dengan kecepatan yang bisa diperlambat agar bisa mendarat dengan aman menggunakan parasut.

5. Roket Terbesar Sepanjang Sejarah 

Roket Saturn V merupakan roket terbesar dan paling bertenaga di dunia. Roket ini memungkinkan manusia untuk melakukan misi pendaratan di bulan. Tinggi Saturn V hampir mencapai 363 kaki atau setara dengan tinggi gedung 40 lantai. 

Sementara itu roket yang sedang tenar dikembangkan pada masa kini adalah roket Falcon 9 dan Falcon Heavy buatan SpaceX yang diakui mempunyai keunggulan dalam efisiensi roket serta teknologi yang dikembangkan untuk menuju planet Mars.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: