8 Tempat Destinasi Wisata Perjalanan Slow Travel, Ciptakan Traveling yang Lebih dari Biasanya

8 Tempat Destinasi Wisata Perjalanan Slow Travel, Ciptakan Traveling yang Lebih dari Biasanya

Destinasi wisata slow travel Candi Muara Takus di Kabupaten Kampar Provinsi Riau Foto : Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Kampar--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Perjalanan secara santai atau sering diistilahkan dengan slow travel dewasa ini sedang ramai dijalani para traveler. Destinasi wisata Slow travel diminati karena lebih memuaskan. 

Traveler umumnya punya tempat-tempat khusus yang mereka ketahui supaya perjalanan dan menikmati liburan menjadi lebih santai serta berkesan.

Destinasi Slow Travel, memiliki ciri tersendiri yang membuatnya berbeda dari Destinasi wisata lainnya, Seperti Keindahan Pantai, Suasana lokasi wisata yang tenang,  Kebudayaan dan budayanyamaupun pesona dari destinasi tujuan slow travel.

Perjalanan yang dilakoni Travel, dengan konsep slow travel akan lebih berkesan, mendalam, serta memberikan rasa puas lahir dan batin. Travel akan banyak beristirahat sejenak dan bersantai menghabiskan waktu liburannya dengan maksimal.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Hidden Gem di Bogor yang Instagramable, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Konsep slow travel, lebih memuaskan karena tujuan dari wisata adalah hiburan yang menyegarkan, menyenangkan, istirahat dan kebisingan atau kesibukan yang dijalani sebagai rutinitas, dapat diraih bagi mereka yang menjalankannya.

Berikut tempat distinasi wisata slow travel yang bisa direkomendasikan untuk  dikunjungi

1. Kepulauan Perhentian Malaysia.

Jarak Malaysia-Indonesia termasuk Kepulauan Perhentian yang ada di negara upin-ipin tersebut cukup dekat. Kepulauan Perhentian Malaysia merupakan wisata Pantai Klasik di tepi Trengganu dengan menawarkan wisata tropis yang tenang.

Air Laut dan Pantainya jernih, disini, serta pasirnya yang halus, tempat ini merupakan lokasi bersantai yang sangat cocok sambil menikmati petualangan akuatik, seperti snorkeling dan menyelam di antara Terumbu Karang penuh warna memikat mata.

2. Khao Lak, Thailand

Tempat ini cocok sekali bagi penggemar olahraga surfing, sekaligus menjadi tempat untuk  bersantai sambil melepaskan penat sehari-hari karena pekerjaan. Saat malam tiba, Bar dan Restoran disekitar jalan Phet Kasem jadi lokasi ideal menikmati musik Rakyat Thailand atau bermain snooker yang dimainkan para pemain lokal.

3. Kepulauan Siargao Filipina

Kepulauan ini sangatlah indah di lepas Pantai Surigao del Norte. Cocok sekali bagi penghobi olahraga surfing, karena terkenal dengan sebutan Surfing capital of the Phillippiness, tempat surfing terkenal cloud 9 yang menghadap ke lautan lepas, menarik bagi penggemar olahraga surfing dengan terbaiknya sepanjang tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: