Buronan Nomor 1 Thailand Ditangkap Polri, Kini Polisi Thailand Gelar Operasi Besar-besaran Buru Fredy Pratama

Buronan Nomor 1 Thailand Ditangkap Polri, Kini Polisi Thailand Gelar Operasi Besar-besaran Buru Fredy Pratama

Polisi masih memburu bos narkoba jaringan internasional, Fredy Pratama yang diyakini bersembunyi di Thailand--Disway.id

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Buronan nomor 1 Thailand Chaowalit Thongduang (37) ditangkap jajaran Polri di Bali. Menyikapi penangkapan Chaowalit Thongduang, polisi Thailand kini memburu buronan yang lagi dicari Polri, yaitu Fredy Pratama.  

Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Krishna Murti menyampaikan pesan Perdana Menteri hingga Kepala Kepolisian Thailand bahwa saat ini mereka menyampaikan komitmennya untuk memburu gembong narkoba jaringan internasional, Fredy Pratama (FP).

"Mereka (otoritas Thailand) akan melakukan operasi besar-besaran terhadap buronan kita yang sudah lama kita minta untuk dipulangkan, dicari dan ditangkap," kata Krishna kepada wartawan Kamis, 6 Juni 2024.

Sebelumnya, Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) Polri mengungkap kejahatan buronan paling dicari negara Thailand, Chaowalit Thongduang (37).

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa berharap Royal Thai Police Thailand bisa membalas jasa Polri tersebut dengan membantu penangkapan gembong narkoba Fredy Pratama.

BACA JUGA:

"Kita kan join nih. Ada Budi, ada balaslah. Ada ubi ada talas. Kita juga minta demikian dong," kata Mukti, Senin, 3 Juni 2024.

"Dia kan gembong besar. Ya saling tukar aja. Barter. Itu yang kita inginkan," ungkapnya.

Mukti menjelaskan, permintaan barter itu sudah disampaikan kepada pihak Thailand. Ia pun menyebut, negosiasi itu sudah disepakati agar Fredy Pratama yang berada di hutan Thailand segera ditangkap dan diserahkan ke Indonesia.

“Insyaallah sudah (disepakati),” ujar Murti.(anisha)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: