Resmi Jadi WNI, Calvin Verdonk Bisa Perkuat Timnas Indonesia Lawan Filipina, Begini Kata Ketua Umum PSSI

Resmi Jadi WNI, Calvin Verdonk Bisa Perkuat Timnas Indonesia Lawan Filipina, Begini Kata Ketua Umum PSSI

Tanggapan Shin Tae-yong soal penampilan Calvin Verdonk di Timnas Indonesia -Foto: Screenshot Instagram/@necnijmegen-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pemain NEC Nijmegen Calvin Verdonk resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai melaksanakan sumpah yang digelar di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham, Cawang, Jakarta Timur pada 4 Juni 2024.

Proses naturalisasi Calvin Verdonk tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir melalui akun instagram pribadinya.

“Alhamdulillah Calvin Verdonk sudah resmi menjadi WNI setelah pengambilan sumpah,” ujar Erick Thohir.

Ketua Umum PSSI tersebut juga mengungkapkan bahwa proses pengambilan sumpah Calvin Verdonk juga langsung buat KTP serta paspor Indonesia.

Hal tersebut dilakukan agar proses naturalisasi Calvin Verdonk bisa selesai dengan cepat agar bisa bermain di laga Indonesia vs Filipina.

Tak hanya itu, Erick Thohir juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, Pimpinan Komisi III DPR RI, Ketua DPR RI, Menpora, Pimpinan Komisi X DPR RI yang memberikan dukungan kepada sepak bola Indonesia.

BACA JUGA:

Namun masih ada satu proses lagi yaitu untuk menunggu persetujuan dari FIFA agar Calvin Verdonk bisa cepat untuk memperkuat Timnas Indonesia dipertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Calvin Verdonk yang memiliki darah Indonesia dari sang ayah yang merupakan asli dari Meulaboh, sementara sang ibu berasal dari Belanda.

Namun meskipun sebelumnya belum sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), namun Calvin Verdonk sudah melaksanakan pemusatan latihan bersama dengan Timnas Indonesia jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada 2 Juni 2024 lalu, pemain NEC Nijmegen tersebut nonton langsung laga uji coba pertandingan Timnas Indonesia vs Tanzania di Stadion Madya yang berakhir dengan skor imbang 0-0.

Calvin Verdonk yang berposisi sebagai bek kiri dan juga bek tengah, bersama skuad garuda nantinya Calvin Verdonk akan bersaing dnegan Nathan Tjoe-A-On, Shayne Pattynama dan juga Pratama Arhan.

Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat kedua klasemen grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan mengemas tujuh poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: