Tips Healing Apa Saja yang Bisa Dilakukan saat Long Weekend Tiba

Tips Healing Apa Saja yang Bisa Dilakukan saat Long Weekend Tiba

--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Healing sering kita dengar belakangan ini. Istilah tersebut banyak digunakan khususnya oleh para anak muda untuk mengungkapkan hal atau kegiatan yang menyenangkan seperti liburan demi melepas stres.

Healing sendiri diperlukan apabila seseorang mengalami pikiran atau perasaan yang mengganggu aktivitas sehari-hari.

Berikut tips healing saat long weekend yang dapat kamu lakukan:

BACA JUGA:Berapa Biaya Masuk Akpol? Ini Penjelasan Lengkap Polri

1. Menjauh dari Lingkungan yang Toxic

Yang paling penting dari healing adalah ketenangan. Salah satu caranya adalah dengan menjauhi lingkungan yang toxic. Lingkungan macam ini akan memperparah mood kamu.

Kamu bisa mulai menjauh atau menghilangkan toxic dengan mute atau unfollow teman di media sosial yang sering memberikan postingan negatif, atau bisa juga kamu beristirahat sejenak dari sosial mediamu. Agar kamu bisa lebih konsentrasi dalam kerjaan.

2. Liburan 

Dengan waktu libur yang panjang kamu bisa memanfaatkan waktu tersebut dengan berlibur ketempat yang indah. Kamu bisa melakukan piknik bersama teman atau jalan ditempat yang ingin kamu kunjungi. Tak hanya dialam terbuka staycation di hotel dengan berdiam diri dikamar dan melihat view luar hotel yang indah sehingga kamu dapat merilekskan diri kamu. 

BACA JUGA:Tragis, Mahasiswa UI Jurusan Biologi Tabrakan Diri ke Kereta, Begini Akhirnya

3. Nonton Acara Hiburan

Pada saat libur panjang banyak sekali konser-konser atau acara offline lainnya mulai dilaksanakan. Uniknya lagi ada macam-macam bentuk acara hiburan yang dilaksanakan, mulai dari stand up comedy, konser, pameran, dan lainnya. Dengan menonton acara hiburan seperti ini liburan kamu menjadi lebih menyenangkan. 

4. Berkebun 

Berkebun mempunyai banyak manfaat umtuk kesehatan mental bahkan dapat mengurangi gejala depresi dan kecemasan. Suasana hijau dedaunan dan banyaknya tumbuhan yang disirami dan dilakukan perawatan ringan membuat sesaat urusan pekerjaan yang membosankan dapat terlupakan sesaat. walau tidak semua orang menyukai berkebun kamu dapt menggantinya dengan memelihara hewan. Lakukan sesuai dengan minat kamu ya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: