Yuk Intip! 3 Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan Menurut Dr Boyke yang Jarang Diketahui

Yuk Intip! 3 Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan Menurut Dr Boyke yang Jarang Diketahui

Manfaat daun sirih menurut dr. Boyke.-Foto: Unsplash.com-

Untuk itu, meskipun bisa sembuh dengan sendirinya, sariawan ini juga perlu untuk segera diobati. dr. Boyket berkata," Daun sirih itu bisa mengatasi panas dalam, kalian kalian panas dalam, kalian bisa ambil itu (daun sirih). Dalam kanal youtubenya, dr. Boyke juga memberikan tips atau cara menggunakan daun sirih untuk mengobati sariawan, berikut ini langkah-langkahnya. Langkah pertama, ambil 7-8 lembar daun sirih, lalu cuci hingga bersih.

  • Rebus satu gelas air dan daun sirih tersebut sampai mendidih.
  • Setelah mendidih, angkat dan matikan kompor. Kemudian, pisahkan atau saring daun sirih dan air rebusan daun sirih.
  • Tuangkan ke dalam gelas saji, tunggu hingga dingin dan teh rebusan daun sirih pun sudah siap untuk dinikmati.

Jika kalian ingin memberikan rasa manis pada ramuan tersebut, kalian bisa menambahkan sedikit madu atau gula jawa sesuai dengan selra kalian.

3. Merapatkan Area Organ Kewanitaan

Daun sirih dapat merapatkan organ kewanitaan. Namun perlu diperhatikan dosisnya jika digunakan pada bagian luar. Penggunaan daun sirih harus sesuai dengan anjuran agar tidak terlalu berlebihan. Hal ini dikarenakan, jika daun sirih digunakan secara berlebihan pada organ luar kewanitaan, dikhawatirkan dapat membunuh kuman-kuman baik yang ada di area vagina. Oleh karena itu, penting untuk menjaga keseimbangan dosis agar manfaatnya dapat dirasakan tanpa menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan.

"Karena apa? Boleh dipakai untuk organ intim tapi dosisnya jangan sampai terlalu kental, akhirnya malah kuman-kuman baiknya itu yang ada di vagina menjadi mati sehingga dia tidak memakan kuman-kuman jahat," ucap dr Boyke. Sebagai alternatif untuk memanfaatkan daun sirih pada daerah kewanitaan, dr. Boyke menyarankan agar lebih baik menggunakan produk seperti manjakani, intimate spray, atau miss intimate dalam bentuk sabun. Produk-produk tersebut telah diformulasikan dengan takaran daun sirih yang tepat sesuai dosis yang disarankan. Selain itu, bagi yang ingin membuat air rebusan daun sirih sendiri di rumah untuk perawatan daerah kewanitaan, disarankan untuk melakukannya hanya tiga kali seminggu dengan menggunakan tujuh lembar daun sirih.

BACA JUGA:

Dengan demikian, penggunaan daun sirih dapat dilakukan dengan lebih praktis dan aman sesuai pedoman yang telah ditentukan. "Intinya harus sesuai dengan porsinya, kalau sirihnya cuma tujuh lembar, boleh," ujar dr Boyke. Secara keseluruhan, Kamu disarankan untuk tidak menggunakan air rebusan daun sirih setiap hari pada daerah kewanitaan. Sebaliknya memilih produk-produk khusus yang mengandung daun sirih dengan dosis yang tepat, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Hal ini bertujuan untuk menjaga keseimbangan dan keamanan penggunaan daun sirih pada area sensitif tersebut, sehingga manfaatnya dapat dirasakan tanpa risiko efek samping yang tidak diinginkan.

"Kalau tiap hari jangan, mendingan pakai yang intimate-nya karena itu emang dosis yang sudah diatur, disesuaikan. Setiap kali habis kencing, habis buang air besar, bisa menggunakan intimate spray, virgin sanitizer," tambah dr Boyke. Dengan demikian, daun sirih memiliki manfaat yang signifikan dalam kehidupan sehari-hari, penting bagi kamu untuk memahami penggunaannya dengan bijak. Mematuhi dosis yang dianjurkan dan memilih produk yang telah diformulasikan secara tepat adalah kunci untuk memastikan manfaat optimal tanpa menimbulkan risiko.

Penggunaan daun sirih sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan dan rekomendasi ahli, sehingga kamu dapat meraih keseimbangan yang tepat antara perawatan dan keamanan. Dengan memahami dan mengikuti pedoman yang tepat, kamu dapat mengoptimalkan manfaat dari daun sirih tanpa menghadapi potensi risiko yang mungkin timbul akibat penggunaan yang tidak sesuai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: