Helaran HJB ke-542, Hery Antasari : Kota Bogor Semakin Dewasa

Helaran HJB ke-542, Hery Antasari : Kota Bogor Semakin Dewasa

--

BOGOR, RADARPENA.CO.ID - Pada festival budaya daerah (Helaran) Hari Jadi Bogor (HJB) ke-542 yang dipusatkan di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari menyampaikan pesan khusus kepada masyarakat.

Kota Bogor yang kini berusia 542 tahun diharapkan masyarakatnya semakin dewasa dan mampu menghadapi berbagai tantangan ke depan.

"Apapun isu, dinamika yang kita hadapi saya kira masyarakat Kota Bogor mampu menghadapinya dengan cara dewasa. Mudah-mudahan pembangunannya tambah maju, sejahtera, bahagia masyarakatnya dan nyaman," ungkap Hery, Minggu 02 Juni 2024.

Masih kata Hery, Kota Bogor kini telah mengalami banyak perubahan, baik dari infrastruktur maupun dinamika masyarakatnya. Semangat gotong royong, guyub dan kolaborasi dari semua elemen masyarakat menjadikan pembangunan berjalan sangat baik dan tinggal dilanjutkan.

"Hal ini tentunya sesuai dengan tema HJB yang mengusung Raharja Gawe Rancage. Artinya kesejahteraan warga dapat dihasilkan dari setiap program pembangunan dan ikhtiar menuju pelayanan yang lebih baik lagi," jelasnya.

BACA JUGA:

Helaran Budaya kali ini dimeriahkan dengan parade pakaian adat nusantara dan arak-arakan jampana dari 6 kecamatan dan 68 Kelurahan di Kota Bogor. Pun patut disyukuri, bahwa puncak Hari Jadi Bogor ke-542 dirayakan dengan semangat kebersamaan.

"Keberagaman etnis dan budaya yang berkembang dalam kurun waktu lama ini telah memberikan perpaduan warna indah bagi Kota Bogor, karena selama ini penduduk Kota Bogor yang terdiri dari berbagai suku bangsa telah mampu hidup berdampingan secara damai," ucapnya.

Pesan lainnya, sambung Hery, Hari Jadi Bogor kali ini jangan hanya menjadi seremonial belaka. Namun harus juga bisa dirasakan seluruh lapisan masyarakat Bogor. Untuk itu, Hery juga mengajak kepada seluruh warga Kota Bogor, untuk menjaga alam yang tidak ada duanya di Indonesia. 

"Kota Bogor yang asri, hijau, aman dan nyaman, yang kita nikmati sekarang merupakan hasil kerja keras dari para pendahulu di masa lalu. Kerja keras tersebut tidak boleh dilupakan, dihentikan, bahkan dirusak," bebernya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, sambung Hery, dan atas nama panitia penyelenggara HJB juga menyampaikan terima kasih   kepada seluruh masyarakat Kota Bogor, juga kepada pihak sponsorship, khususnya kepada Dandim 0606, Danpusdikzi Kota Bogor (yang telah memberikan tempat sebagai lokasi Helaran Seni Budaya), para stakeholder, panitia penyelenggara dan utamanya seluruh masyarakat Kota Bogor yang telah ikut serta memberikan kontribusi terselenggaranya helaran.

Dalam laporannya, Asisten Pemerintahan Setda Kota Bogor sekaligus Ketua Panitia HJB ke-542, Eko Prabowo mengatakan, tema yang diambil sejalan dengan semangat Pemkot Bogor untuk mensejahterakan masyarakat.

"Melalui berbagai macam program yang berkesinambungan sejak dulu hingga saat ini. Rangkaian HJB ke-542 dimulai hari ini hingga 7 Juli 2024 mendatang," tambah Eko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: