Hasil Final Liga Champions Borussia Dortmund vs Real Madrid 0-2, Los Blancos Raih Trofi ke 15

Hasil Final Liga Champions Borussia Dortmund vs Real Madrid 0-2, Los Blancos Raih Trofi ke 15

Real Madrid juara Liga Champions musim 2023-2024 -Foto: Screenshot Instagram/@realmadrid-

Gol berhasil diraih berawal dari sepak pojok Toni Kroos yang disundul dengan apik oleh Dani Carvajal yang berhasil menerobos masuk ke gawang Die Borussen.

Real Madrid unggul 1-0 atas Borussia Dortmund, Los Blancos tampil semakin agresif usai mencetak gol pertamanya.

Pada menit ke 83, Los Blancos berhasil menggandakan skor menjadi 2-0 lewat aksi dari Vinicius Junior.

Vinicius Junior berhasil mencetak gol kemenangan usai kesalahan dari Ian Maatsen, lalu Jude Bellingham mengirim umpan kepada Vinicius Junior.

Vinicius Junior lalu berhasil melepaskan tendangan dengan tenang dan membawa Real Madrid unggul menjadi 2-0.

Fulkurg mendapat peluang mencetak gol pada menit ke 87 melalui sundulannya, namun aksinya masih gagal sudah terjebak offside.

Hingga babak kedua berakhir, tak ada gol yang tercipta oleh Die Borussen. Real Madrid menang dengan skor 2-0 dan jadi juara Liga Champions musim 2023-2024.

Daftar Susunan Pemain

Borussia Dortmund:

Gregor Kobel, Julian Ryerson, Jadon Sancho (Jamie Bynoe-Gittens 87'), Julian Brandt (Sebastien Haller 80'), Karim Adeyemi (Marco Reus 72'); Niclas Fullkrug, Mats Hummels, Nico Schlotterbeck, Ian Maatsen; Emre Can (Donyell Malen 80'), Marcel Sabitzer.

Pelatih: Edin Terzic.

Real Madrid:

Thibaut Courtois, Dani Carvajal, Toni Kroos (Luka Modric 85'); Jude Bellingham (Joselu 85'); Rodrygo (Eder Militao 90'), Vinicius Junior (Lucas Vazquez 90+4'), Antonio Rudiger, Nacho, Ferland Mendy; Federico Valverde, Eduardo Camavinga.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Demikianlah hasil final Liga Champions musim 2023-2024 yang berhasil dimenangkan oleh Real Madrid dengan skor 2-0 atas Borussia Dortmund di Stadion Wembley, London.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: