Ganda Putra Fajar/Rian Tembus Semifinal Singapore Open 2024 Usai Gebuk Pasangan China

Ganda Putra Fajar/Rian Tembus Semifinal Singapore Open 2024 Usai Gebuk Pasangan China

Fajar Alfian & Muhammad Rian Ardianto-Sumber : Pinterest-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menembus babak semifinal Singapore Open 2024.

Ganda putra Fajar/Rian lolos semifinal Singapore Open 2024 usai gebuk wakil China Liang Wei Keng/Wang Chang 21-19, 21-9 di Singapore Indoor Stadium, Jumat, 31 Mei 2024.

Awalnya Fajar/Rian tertekan meski perlahan mampu membalikkan keadaan dan unggul 5-3. Fajar/Rian mampu menjaga keunggulan hingga interval gim pertama dengan selisih tiga angka 11-8.

Pertarungan sengit terjadi hingga akhir gim pertama hingga kedudukan menjadi 19-17 untuk keunggulan Fajar/Rian. Dalam posisi unggul, Fajar/Rian mengamankan gim pembuka dengan kemenangan 21-19.

Di gim kedua, Fajar/Rian langsung tampil menekan sejak awal dan langsung menutup interval gim dengan kedudukan 11-5.

Usai interval, Fajar/Rian bermain lebih mendominasi dengan tidak membiarkan Liang/Wang mengembangkan permainan. Fajar/Rian mengunci gim kedua dengan kemenangan telak 21-9.

BACA JUGA:

"Kami melakukan kontrol pada permainan kami hari ini. Belajar dari kesalahan-kesalahan sebelumnya, saat sudah unggul kami malah terlalu menggebu-gebu akhirnya menjadi bumerang dan terkejar," ujar Fajar seusai pertandingan.

Selain mengamankan tiket semifinal, kemenangan tersebut  juga menjadi catatan positif untuk Fajar/Rian saat bersua Liang/Wang. Kemenangan Fajar/Rian memutus catatan negatif yang kalah dalam empat pertandingan terakhir dari Liang/Wang.

"Bersyukur bisa kembali ke semifinal dan memang beberapa kali dari awal tahun selalu bertemu mereka. Pasti jadinya sudah sama-sama tahu. Hari ini kami sudah lebih siap dengan apa yang mau kami mainkan," kata Rian.

Di babak semifinal, Fajar/Rian akan bersua ganda Denmark Kim Astrup/Anders Rasmussen yang sedang dalam catatan apik usai menyegel gelar Malaysia Masters 2024.

"Perjalanan masih panjang, masih ada partai semifinal besok. Tidak boleh terlalu puas, jaga kondisi agar sehat selalu dan tetap focus," ujar Fajar.

"Berhadapan dengan Kim/Anders di semifinal. Mereka pemain yang berpengalaman, baru juara di Malaysia Masters minggu lalu. Percaya dirinya pasti sedang meningkat. Kami tidak mau kalah, kami akan menyiapkan strategi terbaik," imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: