Hasil Japan Open 2024: Menang Comeback Fajar/Rian Lolos Perempat Final Usai Pulangkan Wakil Malaysia

Hasil Japan Open 2024: Menang Comeback Fajar/Rian Lolos Perempat Final Usai Pulangkan Wakil Malaysia

Fajar/Rian memastikan tempat di perempat final Japan Open 2024 usai mengalahkan perwakilan Malaysia, Choong Hon Jian/Muhammad Haikal dua game dengan skor 16-21, 21-8, dan 21-15--PBSI

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi perwakilan pertama Indonesia yang melaju ke perempat final Japan Open 2024.

Kepastian itu terjadi usai unggulan empat dunia tersebut mengalahkan perwakilan Malaysia, Choong Hon Jian/Muhammad Haikal dua game dengan skor 16-21, 21-8, dan 21-15 di Yokohama Arena pada Kamis, 22 Agustus 2024.

Fajar mengaku ketidak puasannya terhadap penampilannya dalam pertandingan pertama, ia mengatakan tidak mampu mengatasi di area depan dengan baik.

Meskipun begitu, Fajar mengaku bersyukur berhasil mengamankan tempat di perempat final tanpa adanya cedera yang dialami.

"Tetapi secara keseluruhan tidak puas karena permainan saya hari ini bisa dibilang buruk. Saya tidak bisa mengontrol permainan di area depan dengan baik. Saya masih terburu-buru dan banyak melakukan kesalahan," ujar Fajar dalam keterangan resmi PBSI.

Atlet berusia 29 tahun tersebut mampu memperbaiki permainannya di game kedua dan ketiga yang membuat mereka berhasil memantapkan tempat mereka di babak selanjutnya.

BACA JUGA:

"Di gim kedua dan ketiga kami mencoba memperbaiki penampilan. Bermain lebih enjoy lagi. Kami mengubah pola permainan dan lebih berani bermain bola panjang. Setelah itu saya lawan balik dan akhirnya bisa meraih poin demi poin," ucap Fajar.

Selanjutnya, Fajri panggilan mereka akan kembali menghadapi wakil dari Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di perempat final Japan Open 2024.

Seperti diketahui, Malaysia kini berada pada penampilan terbaik mereka. Hal tersebut di ungkapkan oleh pasangan Fajar.

Rian pun langsung mempersiapkannya dengan melihat rekaman video untuk bisa meraih tempat semifinal Japan Open.

"Akhir-akhir ini penampilan lawan juga baik dan trennya lagi naik. Jadi kami harus mewaspadai lawan," ucap Rian.

(Dimas Rafi).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: