7 Festival Unik dan Menarik di Korea Selatan, Daya Tarik yang Rugi Jika Dilewatkan

7 Festival Unik dan Menarik di Korea Selatan, Daya Tarik yang Rugi Jika Dilewatkan

Festival Lumpur Boryeong di Korea Selatan yang unik dan menarik Foto IDN Times --

Cara merayakannya dengan menanam pohon di sekitar makam leluhur dan berdoa. Festival ini sekaligus menandakan awal masa bercocok tanam. Para petanipun mulai menebar benih mereka setelah mendoakan nenek moyang.

4. Festival Seollal

Festival Seollal adalah tahun baru yang diselenggarakan setiap hari pertama kalender Korea. Ini adalah salah satu liburan paling dinanti dan dirayakan diseluruh Korea.

Orang akan pulang kampung atau mengunjungi rumah orang tua mereka. Seollal sering dijadikan sebagai acara temu keluarga besar. Banyak keluarga memulai Seollal dengan memberi persembahan dan memberi penghormatan kepada nenek moyang mereka yang telah tiada. Sekeluarga akan mengenakan pakaian tradisional dan menikmati hidangan tradisional. Di saat ini, menantu perempuan  diharapkan membantu ibu mertuanya memasak.

Ada tradisi saling memberikan hadiah dan bingkisan dalam festival seollal. Bingkisannya berupa makanan manis. Namun sekarang bisa bentuk apa saja. Misalnya hanwoo, daging sapi premium yang harganya mahal 

5. Festival Musik Waterbomb

Memasuki musim panas, ada satu festival yang dinantikan anak muda, terutama usianya 21 tahun hingga 30 tahun. Festival Musik Waterbomb pertama kali diadakan tahun 2015 hingga tahun 2017. Pelaksanaannya sehari di Kota Seoul, tapi karena populer akhirnya di Seoul diselenggarakan 3 hari berturut-turut.

Anak muda dari Kota lain , juga ingin merasakan kemeriahaan Festival Waterbomb. Festival musik penuh air ini juga diselenggarakan di Jepang, di Thailand. Di Waterbomb kita dapat menembakkan air ke penyanyi yang sedang tampil, tapi jangan sampai menganggu penampilan mereka. Artis Pop Korea sering juga hadir memeriahkan festival ini.

6. Gwangju World Culture Kimchi Festival

Ini merupakan festival kuliner Korea. Festival kuliner yang wajib ada di hidangan orang Korea. Perayaannya setiap bulan November di Gwangju. Kita bisa langsung berpartisipasi dan membuat Kimchi asli Korea. Juga ada hidangan kuliner lain yang tak kalah nikmatnya.

Di sini di festival ini, juga ada kompetisi membuat Kimchi, ada juga kelas masak sehingga menambah pengalaman seru bagi penikmat kuliner.Jangan juga lupa mampir ke Pasar Kimchi dan menyaksikan langsung varian Kimchi yang beragam

7. Festival Es Hwacheon Sancheeneo

Festival es Korea Selatan, diadakan selama selama masa paling dingin di musim salju, biasanya dari awal hingga akhir Januari. Festival ini diadakan di atas sungai yang membeku di Hwacheon Provinsi Gangwon.

Kebanyakan orang main ice skating di atas sungai dan dijamin luar biasa ramai. Jangan khawatir esnya akan retak, karena festival ini dlaksanakan sewaktu sedang dingin-dinginnya. Selain ice skating banyak juga yang memancing ikan trout dengan cara melubangi esnya terlebih dahulu.

Ada juga  kegiatan membuat manusia salju, masuk ke terowongan salju, atau masin seluncur es. Juga ada area untuk bermain sepak bola es. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: