Peluang Maarten Paes untuk Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, STY: Masih 50-50

Peluang Maarten Paes untuk Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, STY: Masih 50-50

Potret Maarten Paes sedang membela klubnya-Foto: Screenshot Instagram/@maartenpaes-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Maarten Paes yang saat ini sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Pada 30 April 2024 lalu, Maarten Paes telah resmi jadi WNI namun masih ada kendala dirinya untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Kiper klub Major League Soccer (MLS) FC Dallas tersebut tidak ada di 22 daftar nama pemain Timnas Indonesia baik untuk laga uji coba lawan Timnas Tanzania maupun di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia akan melaksanakan laga uji coba lawan Timnas Tanzania pada 2 Juni 2024 mendatang di Stadion Madya, Jakarta.

Sementara untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni 2024 mendatang.

Kedua laga tersebut akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

BACA JUGA:

Shin Tae-yong telah memanggil dua nama kiper andalannya di Timnas Indonesia yaitu Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya) dan Muhammad Adi Satryo (PSIS Semarang).

Saat ditemui di Jakarta pada 28 Mei 2024 lalu, pelatih asal Korea Selatan tersebut mengungkapkan bahwa peluang Maarten Paes untuk bela Timnas Indonesia masih 50:50.

"Saat ini 50:50 [peluang bermain melawan Irak], sehingga saya tidak bisa menjawab kepastiannya seperti apa. Saya mohon doanya dari fans supaya Paes bisa segera main," ujar Shin Tae-yong di Jakarta, Selasa 28 Mei 2024.

Kendala yang terjadi pada Maarten Paes yang masih belum bisa perkuat Timnas Indonesia yaitu PSSI masih mengurus proses administrasi ke Badan Arbitrasi Olahraga (CAS).

Hal tersebut dilakukan sebab Maarten Paes pernah memperkuat Timnas Belanda U21 saat dirinya berusia 22 tahun.

Pada 5 November 2020 lalu, kiper FC Dallas tersebut pernah memperkuat Timnas Belanda U21 dan tampil selama 90 menit saat pertandingan Kualifikasi Euro U21 2021.

Dalam unggahan di akun media sosial pribadinya, Arya Sinulingga selaku EXCO PSSI yang mengungkapkan bahwa regulasi FIFA tak memperbolehkan pindah negara saat usia 22 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: