KIA EV3 Meluncur di Korea Selatan Juli 2024, Segini Harganya

KIA EV3 Meluncur di Korea Selatan Juli 2024, Segini Harganya

KIA EV3 meluncur di Korea Selatan Juli 2024, pembukaan pre-order Juni 2024.--Carsales

Song mengatakan bahwa peluncuran EV4 dan EV5 di Korea Selatan diprediksi pada tahun ini. Meskipun EV5 sudah lebih dahulu meluncur di China pada tahun 2023.

Kia menyasar penjualan 18.000 unit EV3 di pasar domestik pada periode Juli-Desember 2024.

KIA juga berencana mengekspor model EV3 ke Eropa mulai akhir tahun 2024 dan ke Amerika Serikat pada 2025 menurut pernyataan perusahaan.

BACA JUGA:Tampilan Memukau dari All New Kia Picanto GT-Line 2024, Segini Prediksi Harganya?

BACA JUGA:Catat! Ini Batas Usia Pemakaian Baterai Mobil Listrik, Segini Harga Pergantiannya

KIA EV3 dilengkapi dengan platform EV khusus besutan Hyundai Motor Group bernama E-GMP. Dengan dukungan baterai lithium ternary atau nikel-kobalt-mangan (NMC).

SUV baterai kompak ini akan tersedia dalam dua versi, model yang dilengkapi baterai 81,4 kWh yang dapat menempuh jarak lebih dari 500 kilometer dengan sekali pengisian daya serta versi kendaraan dengan baterai 58,3 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 350 km per pengisian daya.

Pengisian baterai mobil KIA EV3 juga sudah fast charging, di mana hanya membutuhkan Waktu 31 menit untuk pengisian baterai mobil dari 10 persen hingga 80 persen untuk pemakaian Jarak jauh dengan pengisian daya berkisar 350 kW.

Tidak hanya itu, model KIA EV3 GT Line dengan performa yang lebih tinggi, juga akan dirilis di pasar otomotif Korea Selatan pada akhir tahun.

Tahun ini, perusahaan menargetkan penjualan 3,2 juta kendaraan, termasuk 307 ribu EV, lebih tinggi dari 3,08 juta unit kendaraan yang terjual tahun lalu.

Sambil memperkuat jajaran kendaraan listrik sesuai rencana, perusahaan akan menambah lebih banyak model hibrida bensin ke jajarannya.

"Kami meningkatkan model bensin hibrida untuk menyerap pelanggan yang berencana mengganti mobil bensin mereka dengan mobil bensin hibrida yang hemat bahan bakar," tutup Song.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: