Tips Desain Rumah Minimalis Tanpa Pagar Serta Dampaknya

Tips Desain Rumah Minimalis Tanpa Pagar Serta Dampaknya

--

Keuntungan Rumah Tanpa Pagar

Ketika kamu memutuskan untuk membangun rumah tanpa batasan pagar, tentunya ada keuntungan yang didapatkan. Berikut keunntungan yang kamu dapat: 

1. Tampilan Lebih Rapi

Dari segi tampilan, rumah tanpa batasan pagar akan terlihat lebih rapi. Terlebih jika rumah ini berada di perumahan klaster. Tampilannya semakin menarik dan keindahan rumah tidak terhalangi oleh apa pun. Bahkan jika ditambahkan dengan taman, nuansa keasrian rumah akan terlihat sangat jelas.

2. Hunian Tampak Lebih Luas

Baik pagar tinggi maupun pendek, ini tentunya membatasi pandangan dari luar dan dalam hunian. Karena itu, rumah minimalis tanpa pagar tak hanya membuat eksterior muka bangunan lebih jelas dari luar.

Pandangan penghuni rumah dari dalam juga tak akan dibatasi oleh pagar yang menghalangi pemandangan di luar.

BACA JUGA:Tingkat Kecocokan Zodiak Aquarius dan Gemini Dalam Hal Asmara, Pasangan yang Gak Ada Matinya!

BACA JUGA:Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Berikut Rekomendasi Jenis Sapi Potong untuk Kurban Tahun 2024

Kekurangan Rumah Tanpa Pagar

Tak ada yang  sempurna begitupun dengan desain rumah tanpa pagar juga memiliki kekurangan. Harusnya dijadikan bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk mendesainnya. Kekurangan rumah tanpa pagar sebagai berikut: 

1. Kurangnya Privasi

Karena tidak memiliki “pembatas” di depan hunian, privasi pada rumah yang tidak memiliki pagar pun jadi lebih terbatas. Sebagian orang mungkin menyukai kehidupan privat yang tenang. Jika kamu termasuk ke dalam orang seperti itu, maka perlu pertimbangan lebih untuk memilih rumah tanpa pagar.

2. Kurangnya Tingkat Keamanan

Isu lain dari rumah tanpa pembatas adalah keamanan. Sisi keamanan ini bisa dikatakan lebih rendah. Karena, siapa saja bisa masuk ke halaman. Di samping itu, anak-anak pun bisa keluar ke jalanan. Ini membuatnya berisiko mengalami hal yang tidak terduga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: