5 Fakta dan Mitos tentang Menstruasi yang Wajib Dipahami Para Wanita

5 Fakta dan Mitos tentang Menstruasi yang Wajib Dipahami Para Wanita

--

Penyebab menstruasi tidak lancar adalah karena hormon yang bertugas mengatur siklus menstruasi tidak seimbang, perubahan berat badan, atau karena stres. 

Cara agar menstruasi lancar adalah bukan dengan minum minuman bersoda. Melainkan dengan berolahraga, mengonsumsi makanan sehat, dan perbanyak minum air putih.

BACA JUGA:Tingkat Kecocokan Zodiak Aquarius dan Gemini Dalam Hal Asmara, Pasangan yang Gak Ada Matinya!

4. Jangan berolahraga

Larangan olahraga saat haid juga merupakan mitos yang umum didengar oleh para wanita. Hal ini ternyata hanyalah mitos belaka. Faktanya, olahraga ringan dapat meringankan nyeri atau kram perut yang biasanya dialami wanita saat haid.

Saat haid, ada baiknya jika kamu memvariasikan olahraga ringan. Ada beberapa olahraga ringan yang bisa menjadi pilihan saat kamu haid, di antaranya adalah yoga, pilates, dan jalan santai di rumah.

5. Mitos: Haid Tidak Teratur Tanda Kurang Subur

Salah satu mitos seputar menstruasi yang perlu diluruskan adalah haid tidak teratur merupakan tanda kemandulan atau infertilitas pada wanita. Faktanya, ada berbagai faktor yang bisa menyebabkan terjadinya haid tidak teratur, mulai dari pola hidup tidak sehat, stres, ketidakseimbangan hormonal, hingga mengidap kondisi medis tertentu. Kendati demikian, siklus menstruasi yang tidak teratur dapat membuat penentuan masa subur wanita menjadi tidak pasti sehingga bisa menyebabkan sulit hamil.

Semoga bermanfaat 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: